Search

Jelang Perempatfinal BAC 2018, Debby Sudah Kantongi Gaya Permainan Lawan

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Ricky Karanda Suwardi / Debby Susanto bakal menjajal kekuatan pasangan asal China, Wang Yilyu / Huang Dongping di babak perempatfinal Badminton Asia Championship (BAC) 2018. Debby pun mengaku sudah mengantongi gaya permainan lawan.

Sejak dipasangkan dengan Ricky pada awal 2018, Debby memang belum pernah lagi bertemu pasangan Wang / Huang. Terakhir kali dirinya bertemu wakil China tersebut adalah ketika berpasangan dengan Praveen Jordan, dengan hasil satu kali menang dan dua kali kalah.

Sementara untuk Ricky, melawan Wang / Huang akan menjadi pengalaman pertamanya. Dirinya pun diminta untuk mengamati gaya permainan pasangan China tersebut melalui rekaman video pertandingan.

"Secara permainan, saya sudah tahu Wang / Huang itu seperti apa, Ricky bisa pelajari juga lewat video pertandingan," kata Debby, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (26/4/2018).

Menurut Debby, selain mempelajari gaya permainan lawan, keduanya juga harus menjaga fokus. Sebab baik Ricky dan Debby masih dalam masa adaptasi karena belum lama dipasangkan.

"Yang harus diwaspadai itu justru diri kami sendiri, harus lebih fokus. Saya dan Praveen atau dengan Ricky pola mainnya kurang lebih sama. Cuma, Ricky sekarang masih cari 'hawa'-nya jadi pemain ganda campuran, jadi tinggal nyari 'pede'-nya saja," kata Debby. 

Selain Ricky / Debby, ganda campuran Indonesia yang meraih tiket perempatfinal adalah pasangan emas Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir, yang dilaga sebelumnya sukses menumbangkan wakil Thailand, Tinn Isriyanet / Pacharapun Chochuwong, dengan skor 21-16, 21-15.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/04/26/170753/debby-susanto-optimis-tatap-partai-perempatfinal-bac-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Perempatfinal BAC 2018, Debby Sudah Kantongi Gaya Permainan Lawan"

Post a Comment


Powered by Blogger.