Search

'Disentil' Jokowi, INASGOC Siapkan Strategi Genjot Promosi Asian Games

Suara.com - Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir akan meningkatkan promosiAsian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Hal ini menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas yang membahas perkembangan persiapan Asian Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/4/2018) siang.

Erick mengatakan nantinya tidak hanya INASGOC, pemerintah daerah seperti Jakarta dan Palembang, serta Kementerian juga ikut sama-sama mempromosikan perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini.

"Tentu juga kepada kalangan Pemda, Kementerian, supaya benar-benar Asian Games menjadi demam di masyarakat," ujar Erick seusai mengikuti Ratas.

Lebih jauh, Erick menjelaskan, nantinya akan ada strategi sendiri untuk menggenjot promosi Asian Games di Indonesia.

Erick tidak ingin masyarakat hanya euforia menyambut Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia pada 14 Juni mendatang.

"Kami ada strategi khusus (mempromosikan AG), apalagi kita tahu ada Piala Dunia nih bentar lagi. Jadi nggak mungkin tabrakan. Jadi nanti kita akan ada strategi yang Insya Allah akan kita presentasikan langsung ke beliau (Presiden Jokowi) minggu depan," kata Erick.

Sejumlah spanduk Asian Games 2018 terpasang di tiang bekas proyek Monorel di Kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (4/11). [Antara]

Erick mengatakan, total dana penyelenggaraan Asian Games 2018 secara keseluruhan mencapai Rp6,6 trillun. Sebanyak 90 persen anggarannya digunakan untuk penyelenggaraan.

"Hampir 90 persen itu lebih ke penyelenggaraan, bukan dipromosi. Karena memang dulu dari dana Rp8,7triliun itu kan kita sudah menghemat sampai Rp6,6triliun," jelasnya.

"Jadi memang kita akan meninjau kembali dana-dana ini yang selama ini memang kita proyeksikan untuk penyelenggaraan," Erick menambahkan.

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas perkembangan persiapan Asian Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/4/2018). [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Sebelumnya dalam ratas tersebut, Jokowi menyinggung soal promosi Asian Games 2018 di media lokal maupun internasional.

Kepala Negara menilai promosi Asian Games 2018 masih minim, atau belum ada perkembangan yang signifikan.

"Oleh sebab itu ini sangat diperhatikan, sehingga dalam waktu yang dekat ini setiap dua minggu itu ada untuk media nasional maupun internasional rutin diadakan dalam marketing ini, untuk mempromosikan Asian Games," kata Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/04/18/183217/disentil-jokowi-inasgoc-siapkan-strategi-promosi-asian-games

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Disentil' Jokowi, INASGOC Siapkan Strategi Genjot Promosi Asian Games"

Post a Comment


Powered by Blogger.