Search

Jokowi Minta Dirut Bank BUMN Bantu Sediakan Rumah Pegawai Negara

Suara.com - Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas (Ratas), dengan topik penyediaan rumah untuk Aparatur Sipil Negara, TNI, dan Polri.

Selain fokus pembangunan infrastruktur di tiga tahun terakhir, Jokowi mengatakan juga fokus dalam melakukan percepatan kebutuhan perumahan untuk masyarakat.

"Untuk tahun 2018 ini saya telah minta Kementerian PU dan Perumahan Rakyat untuk terus mengejar target penyediaan perumahan bagi rakyat," ujar Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Berdasarkan laporan yang diterima Jokowi, terdapat sekitar 945 ribu ASN, 275 ribu prajurit TNI, dan 360 ribu anggota Polri yang belum memiliki rumah yang bersifat permanen.

Untuk itu Jokowi meminta pada menteri terkait untuk menyediakan perumahan yang layak bagi ASN, bagi prajurit TNI, dan anggota Polri.

"Untuk itu dalam ratas sore hari ini saya juga mengundang Ketua Dewan Komisioner OJK, Dirut Bank-bank BUMN, Dirut Bank DKI, Dirut Bank Jabar, Asabri, dan Taspen, untuk membicarakan langkah-langkah terobosan," kata dia.

Kepala Negara berharap anggaran perumahan untuk ASN, TNI, dan Polri kedepannya tak bersumber dari APBN, sehingga tidak membebankan keuangan negara.

"Dari sisi pembiayaan, terutama dengan memanfaatkan dana anggaran non pemerintah, sehingga ada tambahan alternatif model di luar skema pembiayaan perumahan yang sudah ada," katanya.

"Sehingga ASN, prajurit TNI, dan anggota Polri bisa terpenuhi kebutuhan pokoknya, semakin konsentrasi dalam bekerja serta mendorong efek ganda bagi pertumbuhan ekonomi negara kita," Jokowi menambahkan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/16/172859/jokowi-minta-dirut-bank-bumn-bantu-sediakan-rumah-pegawai-negara

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Minta Dirut Bank BUMN Bantu Sediakan Rumah Pegawai Negara"

Post a Comment


Powered by Blogger.