Search

Rahasia Advan Unggul di Tengah Gempuran Smartphone Asing

Suara.com - Sebagai vendor smartphone asli Indonesia, prestasi Advan terbilang kinclong dibandingkan rekan-rekan senegara setelah masuk dalam daftar lima merek ponsel terlaris di Tanah Air sepanjang 2017 lalu.

Berdasarkan data IDC selama 2017, Advan berada di posisi ketiga dengan market share 7,7 persen, berada di bawah Samsung dan Oppo, tetapi mengungguli Asus dan Vivo.

Brand Direktur Advan, Andy Gusena, mengatakan perusahaanya memiliki tiga strategi kunci untuk mempertahankan posisi di tengah persaingan yang semakin ketat.

"Pertama adalah produk transformasi. Kita terus belajar untuk membuat produk yang memiliki kualitas dunia. Kita memiliki tim riset dan pengembangan yang baik," jelasnya saat acara peluncuran Advan i6 di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Strategi kedua, lanjut Andy, adalah membangun budaya perusahaan yang didasarkan pada persahabatan. Budaya tersebut tidak hanya diaplikasikan di kalangan internal, namun juga kepada distributor.

"Strategi ketiga adalah komunikasi kepada masyarakat. Bentuknya adalah membangun layanan perbaikan yang baik dan membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan," tukasnya.

Sementara itu Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan menjelaskan setiap ponsel Advan dibangun berdasarkan kebutuhan masyarakat.

"Ponsel dengan spesifikasi tinggi belum tentu laku. Yang penting, sesuai kebutuhan," terangnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/04/24/225818/rahasia-advan-unggul-di-tengah-gempuran-smartphone-asing

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rahasia Advan Unggul di Tengah Gempuran Smartphone Asing"

Post a Comment


Powered by Blogger.