Search

Wasit Kasih Penalti di Waktu Turun Minum, Pelatih Freiburg Cuma Bisa Geleng-geleng Kepala

Suara.com - Kejadian unik terjadi di laga Mainz 05 kontra Freiburg, Selasa (17/4/2018). Para pemain yang sudah memasuki kamar ganti di waktu turun minum, dipanggil kembali untuk masuk lapangan menyusul keputusan wasit memberikan hukuman penalti bagi Mainz.

Wasit Guido Winkmann, yang juga sedang menuju terowongan sebelum intervensi Video Asisten Wasit (VAR), meminta para pemain untuk kembali sehingga pemain Mainz, Pablo De Blasis dapat mengeksekusi dan sukses mengonversi penalti.

Penalti itu sendiri diberikan menyusul handball Marc-Oliver Kempf. Saat kejadian wasit tidak melihat. Namun setelah dilihat ulang melalui rekaman saat turun minum, wasit pun mengubah keputusan.

Pelatih Freiburg Christian Streich, yang belakangan diusir keluar lapangan karena berselisih paham, berada di tepi lapangan dan memegangi kepalanya karena tidak percaya setelah diminta untuk mengarahkan kembali para pemainnya masuk lapangan.

Kempf, yang membuat timnya dihukum penalti, digantikan saat turun minum.

Terdapat penundaan sepuluh menit sebelum dimulainya babak kedua, ketika sejumlah penggemar melemparkan ribuan gulungan tisu ke dalam lapangan sebagai bentuk protes.

De Blasis kemudian menambahi gol kedua untuk tuan rumah pada fase akhir pertandingan menyusul kesalahan yang dilakukan kiper Freiburg Alexander Schwolow.

Mainz naik ke peringkat ke-15 dengan keunggulan selisih gol atas Freiburg, yang turun ke peringkat ke-16, spot playoff degradasi.

Sistem VAR digunakan di Liga Jerman sejak awal musim ini. Seiring dengan waktu, pengunaan sistem tersebut ternyata kerap memicu kontroversi. (Antara)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/17/171101/melihat-rekaman-wasit-intervensi-waktu-turun-minum-pemain

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wasit Kasih Penalti di Waktu Turun Minum, Pelatih Freiburg Cuma Bisa Geleng-geleng Kepala"

Post a Comment


Powered by Blogger.