Search

PT LIB Belum Bisa Putuskan Status Laga Persija Vs Persebaya

Suara.com - Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018) batal digelar. Pertandingan batal terlaksana setelah pihak kepolisian tidak bisa memberikan jaminan keamanan menyusul bentrok yang terjadi antara suporter kedua kubu, Jakmania dengan Bonek.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator telah menerima pemberitahuan resmi melalui surat dari panpel Persija terkait pembatalan pelaksanaan pertandingan itu. Surat tersebut ditandatangani oleh pihak Persija, Persebaya, dan Panpel pertandingan.

Sebuah mobil mengalami kerusakan akibat bentrok oknum Jakmania dan Bonek di Stadion Sultan Agung, Bantul [Foto: Media Persija]

“Melihat situasi dan kondisi di lapangan terkait pertandingan antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadin Sultan Agung, Bantul tanggal 3 Juni 2018 tidak terlaksana sebagaimana mestinya dikarenakan keributan/bentrok antara kedua supporter The Jakmania dan Bonek serta tidak adanya jaminan keamanan dari kepolisian. Dan hal tersebut di atas akan kita kembalikan terkait status pertandingan ke PT LIB,” bunyi surat resmi yang ditujukan kepada PT LIB.

Menanggapi pemberitahuan tersebut, PT LIB memastikan bahwa pertandingan Persija vs Persebaya pada pekan ke-12 Liga 1 2018, gagal terlaksana. Untuk putusan berikutnya, terkait status pertandingan, akan diumumkan secepatnya.

PT LIB membutuhkan waktu untuk menelaah lebih jauh menyusul kejadian di Stadion Sultan Agung.

"Status pertandingan akan diumumkan kemudian dikarenakan PT LIB butuh waktu untuk mengumpulkan fakta dan bukti-bukti lain yang menguatkan," bunyi rilis PT LIB.

Surat Panpel Persija yang ditujukan untuk PT Liga Indonesia Baru (LIB).[Dok. Persija]
Surat Panpel Persija yang ditujukan untuk PT Liga Indonesia Baru (LIB).[Dok. Persija]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/06/03/225451/pt-lib-belum-bisa-putuskan-status-laga-persija-vs-persebaya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PT LIB Belum Bisa Putuskan Status Laga Persija Vs Persebaya"

Post a Comment


Powered by Blogger.