Search

Pengelola JSC Siapkan 150 Kursi Cadangan Benahi Gelora Sriwijaya

Suara.com - Gerak cepat segera dilakukan pengelola komplek olahraga PT Jakabaring Sport City (JSC) Palembang Sumatera Selatan. Pengelola JSC telah menyiapkan 150 kursi cadangan untuk mengganti kerusakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Kursi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang akan digunakan sebagai salah satu fasilitas Asian Games mengalami kerusakan akibat kerusuhan suporter saat Sriwijaya FC Vs Arema FC pada Sabtu (21/7/2018) lalu.

Dari catatan pengelola JSC hingga hari ini, setidaknya 373 kursi yang mengalami kerusakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), dengan rincian 182 kursi di tribun selatan dan 191 di tribun utara.

Pengawas Lapangan PT JSC Rusli Nawi mengungkapkan bahwa jumlah kursi yang terlempar ke bawah dari tribun selatan sebanyak 87, sedangkan di tribun utara sebanyak 129.

Rusli pun menjelaskan, PT JSC pun telah menyiapkan setidaknya 150 kursi cadangan dari dalam gudang untuk mengganti kerusakan di dua tribun tersebut.

"Sisanya banyak rusak ringan yang masih di atas tribun, itu diperbaiki dan dipasang baut lagi. Untuk yang parah baru akan diganti. Ada 150 kursi cadangan di gudang," kata Rusli di Palembang Senin (23/7/2018)

Rusli pun optimistis masa perbaikan bisa diselesaikan selama kurun waktu satu pekan. Sebab, seluruh kursi tersebut telah siap untuk diganti.

"Nanti setelah diganti, langsung di cat ulang. Satu pekan ini sudah selesai. Tidak semuanya rusak parah, ada juga yang hanya lepas dan rusak ringan, " ujarnya.

Setelah masa perbaikan selesai, selanjutnya Glora Jakabaring akan disterilkan sehingga tidak diperkenankan lagi adanya latihan maupun pertandingan meskipun dari Sriwijaya FC.

"Hasil rapat tidak diperbolehkan lagi adanya pertandingan di sini (Gelora Jakabaring) maupun latihan," pungkasnya. [Andhiko Tungga Alam]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/07/23/155500/pengelola-jsc-siapkan-150-kursi-cadangan-benahi-gelora-sriwijaya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengelola JSC Siapkan 150 Kursi Cadangan Benahi Gelora Sriwijaya"

Post a Comment


Powered by Blogger.