Search

Tips Mudik Aman Bagi Penderita Penyakit Paru

Suara.com - Perjalanan mudik menjelang Lebaran yang kerap memakan waktu berjam-jam bahkan hingga berhari-hari, tentu saja akan memberikan efek kurang nyaman bagi orang yang menderita penyakit paru-paru kronis.

Untuk itu, penderita COPS (Chornic Obstructive Pulmonary Disease) atau penyakit kronis paru-paru yang hendak bepergian atau mudik sebaiknya harus mengetahui apa saja yang harus dibawa selain oksigen dalam tabung kecil.

Apalagi bila bepergian menggunakan alat transportasi umum, Anda akan rentan terpapar polusi maupun asap rokok yang dapat memperparah penyakit tersebut.

Dilansir dari Journal Health Harvard, penyakit COPS memang memerlukan terapi oksigen. Dan, apabila berpergian dengan pesawat, sebaiknya bicarakan terlebih dahulu dengan maskapai penerbangan.

Ini sangat penting untuk dilakukan karena tidak semua maskapai mengizinkan penumpang membawa alat oksigen secara mandiri.

Jangan lupa juga untuk membawa gel antiseptik untuk menghindari diri dari infeksi bakteri atau virus.

Jika Anda berpergian ke daerah dataran tinggi, rencanakan pasokan oksigen di tempat tersebut. Hal itu guna berjaga-jaga agar memudahkan Anda mendapatkan oksigen lebih cepat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/06/07/173359/tips-mudik-aman-bagi-penderita-penyakit-paru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Mudik Aman Bagi Penderita Penyakit Paru"

Post a Comment


Powered by Blogger.