Search

BJTech Sediakan Platform Chatbot Bagi UMKM

Suara.com - PT Jualan Online Indonesia menghadirkan platform percakapan bernama BJtech yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan kecil dan menengah untuk menopang bisnis mereka.

Chatbot merupakan sebuah program komputer yang dirancang untuk melayani percakapan dengan manusia. Chatbot biasa digunakan pelaku bisnis untuk mempermudah pelayanan konsumen.

Platform yang disediakan BJtech terbilang spesial, karena pelaku UMKM tidak perlu membutuhkan keahlian coding dalam membuat chatbot.

"Kami ingin menunjukkan bahwa chatbot bisa diciptakan semua orang dari berbagai kalangan. Penggunaan paltform BJtech memungkinkan pengguna yang tidak memiliki keahlian coding membuat chatbot," kata," Diatce G. Harahap, CEO PT Jualan Online Indonesia di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Platform BJtech sudah didukung oleh teknologi mesin pembelajaran, sehingga akan mempermudah pengguna dalam membuat chatbot yang efektif untuk bisnis.

Untuk membuat chatbot di BJtech, pengguna pertama-tama perlu menentukan tujuan dan fungsi pembuatan chatbot. Selanjutnya, adalah menentukan gaya bahasa yang akan digunakan di percakapan.

Jika sudah selesai, chatbot buatan Anda dapat diintegrasikan ke berbagai aplikasi messaging, seperti Line, Facebook, Twitter, dan Whatsapp.

Menurut Diatje, kehadiran chatbot di sebuah bisnis dapat meningkatkan pengalaman konsumen dalam membeli sebuah produk. Pengalaman konsumen, kata Diatce, adalah faktor penting dalam menjual sebuah produk.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/03/21/225334/bjtech-sediakan-platform-chatbot-bagi-umkm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BJTech Sediakan Platform Chatbot Bagi UMKM"

Post a Comment


Powered by Blogger.