Search

Firmino: Tak Harus Setajam Salah

Suara.com - Para penyerang Liverpool fokus pada kemajuan klub dan tidak berada di bawah tekanan untuk menandingi ketajaman salah satu winger The Reds, Mohamed Salah. Hal itu diungkapkan salah seorang penggawa Liverpool Roberto Firmino.

Akhir pekan kemarin, Salah menyumbang empat dari lima gol kemenangan Liverpool atas Watford. Sedangkan satu gol The Reds lainnya dicetak oleh Firmino.

Striker Liverpool asal Mesir, Mohamad Salah beraksi di laga kontra Newcastle United, Sabtu malam (3/3). [AFP/Lindsey Parnaby]

Salah saat ini memimpin perburuan trofi Sepatu Emas Eropa. Membukukan 36 gol dan 12 assist dari 41 laga di semua kompetisi, Salah saat ini mengungguli mega bintang Barcelona Lionel Messi yang sudah mengantongi 25 gol di ajang La Liga.

"Tentu tidak! Kami memiliki hubungan yang sangat baik di Liverpool," kata Firmino kepada Goal ketika ditanyai apakah ia merasa terbebani pengharapan untuk menyamai kesuburan Salah.

"Banyak pembicaraan mengenai kekuatan serangan kami, yang juga memiliki (Sadio) Mane, namun kami memiliki tim yang penuh kualitas yang begitu efektif dalam menyerang."

"Kami harus berpikir kolektif. Semakin banyak pemain yang mencetak gol, semakin bagus. Liverpool merupakan satu-satunya yang menang pada situasi ini."

Winger andalan Liverpool, Mohamed Salah (AFP/Lindsey PARNABY)

Firmino telah mencetak 23 gol di musim ini, sedangkan Mane mengemas 14 gol. Liverpool sendiri saat ini memimpin daftar pencetak gol Liga Champions dengan koleksi 28 gol. Begitu pula di Liga Premier Inggris dengan torehan 73 gol dari 31 pertandingan.

Klub Merseyside itu saat ini menempati peringkat ketiga di klasemen sementara liga Inggris. Bulan depan, Liverpool akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City di perempat final Liga Champions.

Firmino juga berkata bahwa kepindahan kompatriotnya Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari lalu telah mengubah cara bermain Liverpool dan membuat permainan anak-anak asuh Jurgen Klopp semakin sulit diprediksi. (Antara)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/03/20/194507/firmino-tak-harus-setajam-salah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Firmino: Tak Harus Setajam Salah"

Post a Comment


Powered by Blogger.