Search

Ini Penyebab Lewis Hamilton Gagal Menang di GP Australia

Suara.com - Kesalahan piranti lunak ternyata menjadi penyebab pembalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton gagal menang di seri pembuka Formula One (F1)  2018 yang di helat di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (25/3/2018).

Mengawali balapan di posisi terdepan, juara dunia F1 empat kali itu gagal bersaing dengan pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang keluar sebagai pemenang.

Atas kekalahan tersebut, juara bertahan F1 itu pun bertanya kepada tim, apakah dia telah melakukan kesalahan dengan tidak mencapai target waktu yang diberikan Mercedes kepadanya.

Namun, pemimpin The Silver Arrow -julukan Mercedes- Toto Wolff mengungkapkan bahwa perangkat lunak pada mobil W09 EQ Power+ telah menghasilkan angka yang salah, dan membuat Hamilton diasapi Vettel.

"Lewis tak melakukan kesalahan, itu murni kesalahan piranti lunak atau algoritma," kata pimpinan Mercedes Motorsport Toto Wolff, seperti dilansir laman resmi F1.

Dengan hasil kurang sempurna di GP Australia itu, pembalap berjuluk The Boss mengaku tetap optimis menghadapi GP Bahrain pada 8 April 2018 mendatang.

"Mari istirahatkan mesin dan kita akan mencoba untuk mendapatkan poin maksimal nanti (GP Bahrain)," ujar Hamilton.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/03/27/041500/ini-penyebab-lewis-hamilton-gagal-menang-di-gp-australia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Penyebab Lewis Hamilton Gagal Menang di GP Australia"

Post a Comment


Powered by Blogger.