Search

Anies Peringatkan PNS, Jakarta Punya Risiko Bencana Alam Besar

Suara.com - Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan pesan pada seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Jakarta, untuk meningkatkan kesadaran terkait bencana.

Hal ini disampaikan Anies saat memberikan arahan ke PNS di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

"Kesadaran tentang bencana wajib dimiliki, apalagi kita tinggal di wilayah yang punya resiko bencana alam yang cukup besar. Nah tanggungjwab kita adalah, bisa merespon ini dengan baik," ujar Anies.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Provinsi DKI juga melakukan simulasi kebakaran dan gempa.

"Saya berharap bapak ibu semuanya mengambil pelajaran, hikmah atas yang kita lakukan sekarang. Kita ingat ingat rutenya, kita ingat ingat kerepotan yang keluar, kita ingat ingat betapa panjangnya yang harus kita lewati untuk sampai ke tempat yang aman," kata dia.

"Tolong disampaikan ke semua yang hari ini belom hadir bahwa ini bukan sekedar upacara, ini latihan," Anies menambahkan.

Meski melakukan simulasi kebakaran dan gempa, Anies berharap tidak ada bencana di Jakarta, khususnya di Bali Kota DKI.

"Mudah mudahan bencana tidak pernah datang, doa kita bencana tidak akan pernah datang. Tetapi bila sampai terjadi bencana maka pegawai pemprov DKI harus bisa menjadi contoh yang respon dengan cepat dan baik dan aman," kata Anies.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/27/143727/anies-peringatkan-pns-jakarta-punya-risiko-bencana-alam-besar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Peringatkan PNS, Jakarta Punya Risiko Bencana Alam Besar"

Post a Comment


Powered by Blogger.