Search

Disinggung soal Pendamping Jokowi, Surya Paloh: Saya Sudah Tua

Suara.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mempercayakan sepenuhnya pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memilih pendampingnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Kita serahkan pada Pak Jokowi. Biarkan beliau memilih pendamping sesuai dengan keinginannya," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam kesempatan Peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Jawa Timur di Jalan Arjuno no 142, Sawahan, Surabaya, Minggu (8/4/2018).

Mengenai kriteria calon wakil Jokowi, NasDem sebagai partai pengusung tidak muluk-muluk. "Kalau kriteria ya yang umum-umum saja. Sehat jasmani dan rohani. Yang penting tidak pernah berurusan dengan hukum," harap Surya Paloh.

Surya Paloh sendiri saat ditanya kenapa bukan dia yang mendampingi Jokowi? Dia menyatakan, dirinya sudah terlambat dari segi usia.

"Saya sudah tua. Kalau jarum jam bisa diputar, 15 tahun lalu tidak perlu didorong saya sudah lompat sendiri," tegasnya.

Partai Nasdem secara resmi mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden pada pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Kader Nasdem diminta menangkan Jokowi.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Surya Paloh dihadapan Presiden Joko Widodo, undangan, dan ribuan kader partai Nasdem dari seluruh pelosok Tanah Air dalam acara Pembukaan Rapat Kerja Nasional IV dan perayaan ulang tahun VI Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017) lalu.

"Dengan mengucap bismillah saya nyatakan Partai Nasdem dengan ini resmi mencalonkan kembali presiden Jokowi sebagai calon presiden partai Nasdem pada pemilu 2019," kata Surya Paloh yang disambut sorakan dan tepuk tangan dari kader Nasdem.

Surya Paloh mengatakan akan siap bertanggung jawab dan tidak akan mundur selangkah pun dalam mendukung Jokowi. Dia pun meminta kepada seluruh kader Nasdem agar bahu membahu dalam mendukung Jokowi pada Pilpres nanti. [Achmad Ali]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/08/151117/disinggung-soal-pendamping-jokowi-surya-paloh-saya-sudah-tua

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Disinggung soal Pendamping Jokowi, Surya Paloh: Saya Sudah Tua"

Post a Comment


Powered by Blogger.