Search

Hadapi Bulan Padat Laga, Teco Peringan Program Latihan Persija

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengatakan akan memberikan porsi latihan lebih ringan kepada skuadnya di bulan April ini, ketika Macan Kemayoran akan menghadapi rentetan laga baik di Liga 1 maupun di Piala AFC.

"Kita harus punya program buat recovery yang benar untuk pemain, terus masih ada dua hari buat latihan, kita harus lihat pemain yang lebih fit, lebih siap buat main," kata Teco di sela-sela latihan Persija Jakarta di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Di bulan April 2018, Macan Kemayoran melakoni total enam pertandingan. Setelah sukses melumat Arema FC pada Sabtu (31/3/2018) lalu, Ismed dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan PSMS Medan enam hari kemudian (6/4/2018).

Empat hari berselang, tepatnya Selasa (10/4/2018), skuat asuhan Stefano Cugurra Teco akan menghadapi lawan berat dalam lanjutan pertandingan grup H Piala AFC 2018. Mereka akan menjamu Johor Darul Ta'zim (JDT) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Merespon jadwal super sibuk itu, Teco mengaku akan menyeimbangkan porsi latihan dan waktu istirahat pemain. Agar di pertandingan nanti, seluruh pemain bisa memberikan penampilan terbaik.

"Kita jangan kasih program yang terlalu keras (untuk pemain), agar tidak hilang tenaga saat pertandingan (melawan Johor Darul Ta'zim)," kata Teco.

"Saya tahu pasti pemain yang bermain kemarin tentunya capai, tapi harus datang ke sini buat kita lihat, ada yang cedera atau tidak. Terus kita bikin program buat recovery untuk pemain yang main kemarin," lanjutnya.

Dari pantauan Suara.com, beberapa pemain yang tampil melawan PSMS Medan pada Jumat (6/4/2018), hanya diberikan porsi latihan ringan. Seperti Marko Simic dan Edison Alves, mereka terlihat hanya berlatih di sepeda statis saja.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/07/232057/hadapi-bulan-padat-laga-teco-peringan-program-latihan-persija

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadapi Bulan Padat Laga, Teco Peringan Program Latihan Persija"

Post a Comment


Powered by Blogger.