Search

Korea Selatan Permudah Pengajuan Visa Untuk WNI

Suara.com - Sejak 5 April 2018, Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia bekerja sama dengan KEB Hana Bank telah memperbaharui sistem pengurusan visa bagi WNI.

Jika dulu calon pengunjung harus datang ke loket Keduataan Korea Selatan dan mengantre untuk mendapatkan visa stamp, sekarang calon pengunjung bisa membeli visa stamp langsung KEB Hana Bank dan melakukan pembayaran di sana.

Selain metode kepengurusan visa yang baru, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom juga menjelaskan tentang fasilitas Multiple Visa yang diberikan oleh Korea Selatan kepada rakyat Indonesia.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom. (Risna Halidi/Suara.com)

"Kami berharap masyarakat Indonesia datang ke Korea Selatan dan mendapatkan layanan lebih nyaman dari kedutaan kami. Dan melalui perubahan proses pengajuan visa ini, kami berharap semakin banyak warga Indonesia yang datang ke Korea Selatan," kata Chang-beon saat ditemui Suara.com di Jakarta, Selasa, (10/4/2018).

Fasilitas Multiple Visa bisa didapatkan oleh mereka para Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia; pejabat dan pegawai perusahaan BUMN Indonesia; pejabat dan pegawai perusahaan penerbangan tertentu yang melayani rute Korea Selatan, serta orang yang sudah pernah mengunjungi Korea Selatan minimal satu kali.

Selain itu, pemegang visa Negara OECD; orang yang pendapatannya di atas US$8.000 pertahun; pekerja profesional seperti dokter, pengacara, dosen; serta orang yang lulus dari Universitas di Korea Selatan juga bisa mengajukan Multiple Visa.

Beberapa dokumen yang dibutuhkan adalah rekening koran asli minimal tiga bulan, Surat Keterangan Kerja, SPT PPH 21 dan slip gaji.

Pada 2017 lalu, tercatat ada 300 ribu orang Indonesia yang mengunjungi Korea Selatan. "Target tahun ini semakin banyak. Kami berharap sekatar 400 sampai 500 ribu pengunjung Indonesia ke Korea Selatan. Khususnya semenjak ada perubahan proses pengurusan visa," tutur Chang-beon.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/04/11/010300/korea-selatan-permudah-pengajuan-visa-untuk-wni

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korea Selatan Permudah Pengajuan Visa Untuk WNI"

Post a Comment


Powered by Blogger.