Search

Mahasiswa Prasetya Mulya Wakili Indonesia dalam Ajang L'Oreal Brandstorm di Paris

Suara.com - L'Oreal mengadakan kompetisi untuk para mahasiswa di seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk kompetisi bertajuk L'Oreal Brandstorm tersebut, mahasiswa dengan inovasi terbaik dalam bisnis salon profesional akan mewakili Indonesia dalam acara final di Paris, Prancis.

Dari 730 peserta yang terdiri dari mahasiswa di seluruh Indonesia, tim Parstee dari Universitas Prasetya Mulya Jakarta berhasil keluar menjadi pemenang. Mereka pun akan dipersiapkan dalam sesi final, bertanding dengan 42 tim mewakili negara masing-masing negara pada 17 Mei 2018 mendatang.

Erica Christina, anggota Tim Parstee dari Universitas Prasetya Mulya mengatakan bahwa inovasi mereka berjudul ‘The Real Experience’ menawarkan inovasi pelayanan holistik di salon profesional secara menyeluruh, dengan menghadirkan aplikasi pemesanan salon dan pelayanan secara menyeluruh.

Mereka berhasil menjawab tantangan kompetisi tahun ini yang bertajuk “Invent the Professional Salon Experience of the Future”, di mana para mahasiswa harus menciptakan terobosan inovasi salon profesional yang dapat menarik dan mengajak generasi milenial, serta meningkatkan kesetiaan terhadap penata rambut dengan memanfaatkan layanan baru, solusi digital dan teknologi terkoneksi.

"Melalui kompetisi ini kami benar-benar diajarkan untuk berpikir layaknya inovator dan wirausahawan. Kami mengalami bagaimana rasanya bekerja di sebuah perusahaan yang inovatif dan dinamis, dan dibimbing oleh para eksekutif L'Oreal," ujar Erica di sela-sela penganugerahan, Rabu (4/4/2018).

Umesh Phadke selaku Presiden Direktur PT L'Oreal Indonesia mengatakan bahwa ide dari tim Parstée sangat menyeluruh dalam menawarkan inovasi pelayanan holistik di salon profesional.

"Inovasi mereka dapat menjawab tantangan yang diberikan kepada pada finalis. Mereka pantas mewakili Indonesia di tingkat internasional di Paris nantinya," ungkap Umesh.

Babak final Brandstorm 2018 di Paris nantinya akan memperebutkan gelar juara untuk tiga kategori, yakni Brand Award (penghargaan bagi inovasi terbaik dengan strategi marketing yang terintegrasi dan fokus terhadap konsumen dan hairdresser profesional), Tech Award (penghargaan bagi inovasi terbaik dengan jasa yang mengaplikasikan teknologi kepada konsumen dan hairdresser profesional), serta CSR Award (penghargaan bagi inovasi berkelanjutan yang memiliki dampak positif terhadap komunitas).

Masing-masing pemenang kategori akan diberikan hadiah sebesar 10 ribu euro.

Selama satu bulan ke depan, sebelum keberangkatan ke babak final, L'Oreal Indonesia pun akan memberikan dukungan kepada Tim Parstee untuk berkompetisi di babak final internasional, terutama dalam meningkatkan soft skills yang akan membantu tim mempresentasikan ide dan menyampaikan pesan untuk menjual inovasi yang mereka tawarkan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/04/04/230441/universitas-ini-bakal-wakili-indonesia-di-loreal-brandstorm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswa Prasetya Mulya Wakili Indonesia dalam Ajang L'Oreal Brandstorm di Paris"

Post a Comment


Powered by Blogger.