Search

Main Tenang, Ricky / Debby Sukses ke Perempatfinal BAC 2018

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Ricky Karada Suwardi / Debby Susanto menyusul jejak Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir lolos ke babak perempatfinal Badminton Asia Championships (BAC) 2018.

Ricky / Debby sukses merebut tiket delapan besar usai menundukkan unggulan keenam asal Malaysia, Goh Soon Huat / Shevon Jemie Lai, 21-16, 26-24.

Menurut Debby, ketenangan dan keyakinan saat berada di lapangan, menjadi kunci utama keduanya dalam meraih kemenangan.

"Pertama harus yakin dulu, mau lawan unggulan atau bukan, kita harus yakin sama kemampuan diri kita sendiri," kata Debby, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (26/4/2018).

"Saya cuma sering mengingatkan Ricky untuk lebih kalem, karena kalau dia tenang, permainan dia di latihan itu keluar semua, jadi dianya juga lebih percaya diri dan enjoy," jelas Debby.

Walau menang dua game langsung, pertandingan tak berjalan mudah untuk pasangan yang baru disatukan pada awal 2018 tersebut. Wakil Malaysia mampu menyulitkan Ricky / Debby di game kedua.

"Di poin-poin akhir, saya mengubah pola permainan jadi lebih pelan karena terlalu hati-hati. Padahal di game pertama sudah bagus, di akhir game kedua, saya kembalikan lagi ke pola awal," ungkap Ricky usai berhasil menyudahi perlawanan wakil Malaysia di game kedua dengan skor tipis 26-24.

Di babak perempatfinal, Ricky / Debby akan bertemu unggulan kedua, yang juga wakil tuan rumah, Wang Yilyu / Huang Dongping.

BAC 2018 diselenggarakan di Wuhan, China. Turnamen berlevel BWF Super 500 ini akan berlangsung dari 24-29 April 2018.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/04/26/141659/main-tenang-ricky-debby-sukses-ke-perempatfinal-bac-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Main Tenang, Ricky / Debby Sukses ke Perempatfinal BAC 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.