Search

Pembersihan Gulma di Rawa Pening Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Suara.com - Direktur Jenderal Sumber Daya Air PUPR Imam Santoso mengatakan saat ini pembersihan eceng gondok di Rawa Pening, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah sudah mencapai 60 persen dan ditargetkan selesai pada 2019 ini.

Imam mengungkapkan saat ini sudah ada enam buah alat berat untuk membersihkan eceng gondok di Rawa Pening. Rencananya akan akan ada penambahan alat dalam waktu dekat untuk lebih mempercepat pembersihannya.

"Karen yang paling penting ini adalah eceng gondoknya. Nextnya, akan nambah lagi jadi delapan tahun ini. Jadi mudah mudahan 2019 sudah hilang semua," ujar Imam saat diskusi peringatan Hari Air Dunia 2018 di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

Imam menjelaskan jika pihaknya saat ini hanya menangani dari sisi danaunya saja. Jika revitalisasi ini dilakukan tidak hanya pada danau saja namun juga di waduk, situ, dan sumber-sumber air lainnya.

"Ini hanya momen aja sebenarnya. Momen bahwa kita memperhatikan air nih," kata dia.

Ia menilai pemerintah kini kembali memulai melalui masyarakat untuk sama sama melestarikan alam untuk air demi kelangsungan hidup orang banyak.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bisnis/2018/04/25/230244/pembersihan-gulma-di-rawa-pening-ditargetkan-selesai-tahun-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pembersihan Gulma di Rawa Pening Ditargetkan Selesai Tahun Ini"

Post a Comment


Powered by Blogger.