Search

PSSI Kembali Tunjuk Indra Sjafri Tukangi Timnas U-19

Suara.com - Indra Sjafri resmi kembali ditunjuk oleh PSSI sebagai pelatih kepala tim nasional U-19. Keputusan tersebut diambil saat PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 19 April 2018 lalu.

Sebelumnya, PSSI melepas Indra sebagai pelatih kepala Garuda Nusantara. Posisinya pun sempat digantikan oleh Bima Sakti yang saat ini menjabat sebagai asisten Luis Milla di Timnas U-23.

"PSSI telah melakukan serangkaian diskusi baik dari direktur teknik dan Exco. Ada rapat Exco yang dilakukan tanggal 19 lalu ada beberapa hal yang perlu disampaikan. PSSI memutuskan melepas Bima Sakti dari pelatih Timbas U-19 untuk fokus di U-23," kata Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

"Dengan seluruh backgroundnya. Exco secara bulat memanggil kembali Coach Indra Sjafri sebagai pelatih kepala Timnas U-19," tambahnya.

Selain melihat prestasi yang ada, penunjukkan Indra dikarenakan waktu yang mepet. Itu karena mantan pelatih Bali United tersebut sudah mengenal karakter Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

"Yang bersangkutan sekarang sedang mengejar lisensi pro AFC. Penunjukannya Juga mempertimbangkan waktu yang singkat jadi penentuan pelatih kepala," ujarnya.

Jokdri menambahkan Indra Sjafri akan dikontrak hingga gelaran Piala AFC U-19. Jika di kompetisi tersebut prestasi berhasil diukir Indra, maka kontrak pelatih asal Sumatera Barat akan diperpanjang.

"Fokusnya sampai AFC U-19. Jadi kita fokus sampai di situ," pungkas Jokdri.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/25/220002/pssi-kembali-tunjuk-indra-sjafri-tukangi-timnas-u-19

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Kembali Tunjuk Indra Sjafri Tukangi Timnas U-19"

Post a Comment


Powered by Blogger.