Search

Permalukan Tampines, Persija Jawara Grup H Piala AFC 2018

Suara.com - Kemenangan besar diraih Persija Jakarta di laga pamungkas Grup H Piala AFC 2018. Bertandang ke Jalan Besar Stadium markas Tampines Rovers, Selasa (24/4/2018), Macan Kemayoran menang telak dengan skor 4-2.

Tampil menyerang sejak bola digulirkan, sejumlah peluang lahir bagi Persija di awal laga. Namun belum satu pun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Johor Darul Ta'zim (JDT) dalam laga lanjutan Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Hingga akhirnya laga memasuki menit 23, serangan yang dibangun anak-anak asuh Stefano Cugurra Teco membuahkan hasil. Menerima umpan silang Riko Simanjuntak, Rezaldi Hehanusa tanpa ragu melepaskan tendangan keras yang bersarang ke dalam gawang tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Tampines langsung bereaksi. Mengandalkan serangan dari sisi kiri lapangan, upaya tim besutan Jurgen Raab akhirnya menuai hasil ketika tuan rumah mendapat tendangan penjuru. Jordan Webb memenangkan duel di udara dan berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Papan skor kembali imbang, penggawa Macan Kemayoran tetap tenang menghadapi kepercayaan diri pemain tuan rumah yang meningkat. Dan jelang turun minum, ketenangan para pemain Persija kembali membuahkan peluang emas lewat aksi Riko yang tidak disia-siakan oleh Marko Simic untuk menutup babak pertama menjadi 1-2.

Di babak kedua, Macan Kemayoran tidak membutuhkan waktu lama untuk memperlebar jarak. Enam menit bola bergulir, aksi Riko lagi-lagi patut diacungi jempol. Sodoran bola yang dilepaskan pemain bertubuh kecil itu tidak disia-siakan Novri Setiawan yang berdiri tanpa kawalan di tengah kotak penalti lawan. Persija menjauh 1-3.

Di menit 63, pelatih Persija memutuskan untuk menarik keluar Marko Simic. Sebagai gantinya, Addison Alves memasuki arena pertandingan.

Tak sampai 10 menit memasuki zona pertandingan, Addison langsung mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut umpan Rohit Chand, Addison mengubah papan skor menjadi 1-4 untuk Persija.

Pemain Persija Jakarta Jaimerson Da Silva Xavier (kedua kanan) selebrasi bersama rekan-rekannya seusai memasukkan bola ke gawang Borneo FC dalam pertandingan Gojek Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/4). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Tertinggal tiga gol, para pemain Tampines tidak patah semangat. Tuan rumah justru semakin bersemangat untuk memangkas jarak.

Memasuki menit 80 tuan rumah akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan. Tandukkan Fazrull Nawaz yang mengarah ke tiang jauh berbelok arah dan mengenai Gunawan sehingga bola menggelinding masuk ke dalam gawang Andritany.

Namun demikian, gol tambahan Tampines tidak mampu mengubah hasil pertandingan. Hingga akhir laga, skor 2-4 untuk Persija Jakarta tetap bertahan.

Dengan tambahan tiga poin, Persija Jakarta yang kini mengantongi 13 poin dari enam laga dipastikan keluar sebagai juara Grup H. Diikuti Song Lam Nghe An (SLNA), yang dikalahkan JDT di laga terakhirnya dengan skor 3-2, di tempat kedua dengan 10 poin.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/24/210235/permalukan-tampines-persija-jawara-grup-h-piala-afc-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Permalukan Tampines, Persija Jawara Grup H Piala AFC 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.