Search

Preview CSKA Moskow vs Arsenal: The Gunners Main Aman?

Suara.com - Arsenal bakal menyambangi VEB Arena yang merupakan markas CSKA Moskow, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB, pada leg kedua perempatfinal Liga Europa 2017/2018, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB. The Gunners sendiri sudah mengantongi keunggulan agregat 4-1 hasil dari kemenangan mereka pada leg pertama di Emirates Stadium pekan lalu.

Well, CSKA memang minimal harus menang 3-0 pada laga dini hari nanti, tugas yang bisa dibilang amat berat bagi wakil Rusia tersebut.

CSKA sendiri baru mengalami dua kekalahan beruntun, termasuk ditaklukkan rivalnya, Dinamo Moscow 1-2, di kandang sendiri pada lanjutan Liga Super Rusia akhir pekan lalu.

Sementara di sisi lain, Arsenal sedang berada pada tren positif. Meraih kemenangan 3-2 melawan Southampton di Liga Inggris akhir pekan lalu, Arsenal kini telah memenangi lima partai terakhir mereka di semua kompetisi.

Liga Europa sendiri memang sangat krusial bagi Arsenal. Sebab, musim ini The Gunners hanya tinggal berharap meraih trofi di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu saja, setelah di kompetisi lainnya pasukan Arsene Wenger melempem.

 "Liga Europa ini sangat penting bagi kami. Ini merupakan target besar kami dari awal, karena sudah tidak mungkin (juara) pada ajang lain. Kita perlu kerja keras untuk mencapainya, tapi kita berada di posisi yang cukup menguntungkan," ucap Wenger seperti dilansir laman resmi UEFA.

Liga Europa pun jadi satu-satunya kesempatan Arsenal untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan. Ya, peluang The Gunners berlaga di Liga Champions lewat jalur liga sudah nyaris tertutup.

Saat ini, Arsenal masih tertahan di peringkat keenam papan klasemen Liga Inggris 2017/2018 dengan koleksi 54 poin. Jumlah tersebut berselisih 13 poin dengan Tottenham Hotspur di peringkat keempat, atau batas akhir zona Liga Champions. Dengan kompetisi tinggal menyisakan enam pertandingan, sangat kecil kemungkinan Arsenal bisa menyalip sang rival sekota.

Meski begitu, Arsenal masih bisa tampil di Liga Champions 2018-2019. Syaratnya, Meriam London harus bisa keluar sebagai juara Liga Europa musim ini.

Arsenal sendiri dini hari nanti takkan diperkuat Granit Xhaka yang sedang sakit flu, serta Pierre-Emerick Aubameyang yang tidak bisa bermain, karena sebelumnya sudah membela tim lamanya, Borussia Dortmund, di fase grup Liga Europa musim ini, sebelum pindah ke Arsenal pada Januari 2018.

Sementara itu, CSKA hanya kehilangan satu pemain pada laga nanti, yaitu bek Kiril Nababkin yang absen akibat suspensi lantaran menerima kartu kuning pada leg pertama.

Prakiraan Susunan Pemain:

CSKA (3-5-2): Igor Akinfeev; Aleksei Berezutski, Vasili Berezutski, Sergei Ignashevich; Konstantin Kuchaev, Alan Dzagoev, Bibras Natkho, Aleksandr Golovin, Kirill Nababkin; Ahmed Musa, Pontus Wenbloom.

Pelatih: Viktor Goncharenko

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Mohamed Elneny; Danny Welbeck, Jack Wilshere, Mesut Ozil; Alexandre Lacazette.

Pelatih: Arsene Wenger

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/12/180905/preview-cska-moskow-vs-arsenal-the-gunners-main-aman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Preview CSKA Moskow vs Arsenal: The Gunners Main Aman?"

Post a Comment


Powered by Blogger.