Search

Starter Ngadat di Skutik, Mungkin Ini Masalahnya

Suara.com - Hampir semua pabrikan saat ini telah menghilangkan kick starter pada skuter matik  atau skutik, sehingga dengan begituelectric starter menjadi satu-satunya fitur untuk menghidupkan motor.

Namun pernahkah Anda mengalami electric starter yang tidak merespon atau ngadat saat ingin menghidupkan sepeda motor? Padahal indikator speedometer dan lampu-lampu semuanya dalam kondisi normal.

Menurut Beni, mekanik senior Yamaha SSM Motor, hal tersebut bisa saja terjadi karena electric starter kotor.

"Biasanya kotor, itu cukup bersihkan electric starter saja. Namanya motor biasa dipakai hari-harin kena hujan dan debu, bisa saja kotoran masuk," ujar Beni di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Dirinya menambahkan, kalau memang belum bisa nyala juga, coba cek standart samping. Soalnya bisa juga masalahnya di standart samping.

"Kalo standart samping bisa saja kotor atau ada kabel yang terlipat. Karena kan matic sekarang starter-nya terkoneksi juga dengan standart samping," terang Beni.

Terakhir, kalau belum nyala juga, berarti akinya yang bermasalah. "Untuk motor-motor sekarang karena sudah tidak pakai kick starter, jadi harus rajin-rajin cek aki. Tiga bulan sekali harus di kontrol," tukasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/04/27/135703/starter-ngadat-di-skutik-mungkin-ini-masalahnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Starter Ngadat di Skutik, Mungkin Ini Masalahnya"

Post a Comment


Powered by Blogger.