Search

Astronot Bakal Bisa Minum Bir di Luar Angkasa

Suara.com - Perusahaan minuman keras telah meluncurkan konsep botol bir pertama di dunia yang dibuat khusus untuk perjalanan intergalaksi. Moon Shine siap membuat para astronot mabuk, sebagai BirLuar Angkasa pertama di dunia.

Perusahaan mebuat prototype menggunakan teknologi yang sama seperti tangki bahan bakar roket untuk minum di gravitasi nol. Botol bir "Vostok" sekarang dalam tahap akhir pengujian, dengan rencana untuk menyiapkan penerbangan ruang komersial tahun depan.

Tetapi penciptanya perlu mengumpulkan 1 juta dolar AS atau lebih dari Rp13 miliar untuk mencapai tujuan mereka dan mereka meminta bantuan publik.

"Tanpa gravitasi cairan apapun sulit untuk diminum di ruang angkasa tanpa menggunakan tabung jerami atau meremas," kata Dr Jason Held, CEO Saber Astronautics.

Dia memaparkan, tantangannya adalah mengembangkan botol yang akan memungkinkan penjelajah ruang angkasa untuk minum bir dengan gravitasi nol seperti yang mereka lakukan di Bumi.

"Untuk mencapai ini, botol menggabungkan insert khusus yang menggunakan tegangan permukaan untuk sumbu bir dari bagian bawah botol ke corong sehingga Anda dapat minum secara normal. Tes penerbangan dengan ZERO-G Corporation membuktikan konsepnya bekerja dengan baik jadi sekarang saatnya membuat botol yang pas dengan tangan," jelasnya.

Vostok adalah gagasan dari pembuat bir Australia Jaron Mitchell (pendiri Perusahaan Pembuatan 4 Pines) dan perusahaan rekayasa luar angkasa Sabre Aeronautics.

Keduanya baru-baru ini meluncurkan kampanye crowdfunding di Indiegogo untuk mendapatkan modal yang mereka butuhkan untuk memproduksi botol bir ruang mereka secara massal.

Tujuan utama mereka adalah menjadi pemasok minuman keras di era pariwisata antariksa yang akan datang. Dan jika semuanya berjalan sesuai rencana, Anda akan menemukan persediaan bir mereka di penerbangan Virgin Galactic mengelilingi bulan dan roket SpaceX naik ke Mars.

Bertepatan dengan peluncuran botol, 4 Pines telah mengumpulkan sebuah ruang luar angkasa untuk pergi bersamanya.

Makanan dan minuman terasa berbeda di tempat yang tinggi karena tidak ada grafitasinya dan minuman keras baru dirancang untuk mengemas rasa dengan pikiran ini.

"Kami harus membayangkan kembali bir dari awal," kata Mitchell.

Vostok bukan satu-satunya perusahaan minuman keras yang ingin menghibur astronot dan turis saat berada di luar angkasa. [The Sun]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/04/27/131500/astronot-bakal-bisa-minum-bir-di-luar-angkasa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Astronot Bakal Bisa Minum Bir di Luar Angkasa"

Post a Comment


Powered by Blogger.