Search

Tampil Tenang, Fajar / Rian Tundukkan Wakil Korsel di BAC 2018

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak kedua Badminton Asia Championship (BAC) 2018 usai menumbangkan wakil Korea Selatan, Choi Hyuk Gyun/Park Kyung Hoon, Rabu (25/4/2018).

Bermain di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina, Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit dari pasangan Korea. Namun, dengan bermain tenang, pasangan rangking sepuluh dunia itu mampu menang dua gim langsung, dengan skor 21-18, 21-17.

Menurut Fajar, Choi/Park punya tenaga besar, sehingga dirinya dan Rian memilih pendekatan berbeda agar tak terbawa permainan lawan.

"Tadi kami bisa tampil dengan tenang, dibilang menang mudah sih tidak juga. Pasangan Korea ini tenaganya kuat. Sebisa mungkin kami jangan terbawa pola mereka, kami juga selalu berusaha unggul di permainan net," kata Fajar usai laga, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (25/4/2018).

Lebih lanjut, Fajar mengaku, kemenangan atas wakil Korea Selatan sedikit banyak karena kurang terorganisirnya pertahanan lawan. Hal itu dimanfaatkan keduanya untuk memperlebar raihan poin.

"Lawan hari ini pertahanannya tidak terlalu rapat seperti pasangan Korea lainnya. Kami juga fokus satu demi satu poin dan terus menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan," tambah Fajar.

Dengan hasil itu, sektor ganda putra Indonesia sementara sudah mengirim dua wakil ke babak kedua. Pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga lolos setelah menundukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dengan skor 21-17, 25-23.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/04/25/212628/tampil-tenang-fajar-rian-tundukkan-wakil-korsel-di-bac-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tampil Tenang, Fajar / Rian Tundukkan Wakil Korsel di BAC 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.