Search

Yamaha Uji Kemampuan Teknisi Lewat Kompetisi Ini

Suara.com - Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) atau kompetisi untuk teknisi Yamaha masuk tahap seleksi regional di bulan April 2018. Sekitar 9.000 lebih teknisi Yamaha yang telah lolos seleksi tahap pertama akan beradu kemampuan di 26 daerah masing-masing.

Para teknisi bersaing secara ketat di kompetisi yang mengusung tema "To Create Professional Yamaha Technician" dengan materi penilaian antara lain Basic Maintenance Skill, Measurement Skill, dan Troubleshooting Skill.

"ITGP 2018 Seleksi Regional (daerah) adalah tahap kedua setelah tahap pertama mengikuti test perseorangan menggunakan metodeonline. Memasuki tahap final ITGP 2018 di bulan Juli 2018 nanti para finalis akan bertanding dengan para juara se-Indonesia dan di Oktober 2018. Juara Indonesia akan bertanding di tingkat dunia di Jepang (WTGP World Technician Grand Prix 2018)," ujar M.Abidin, GM Aftersales & Motorsport YIMM, Sabtu (14/4/2018).

Standarisasi Kurikulum untuk teknisi Yamaha di Indonesia menggunakan kurikulum Yamaha Global yaitu YTA, yang sejak tahun 2000 diaplikasikan. Kurikulum ini adalah penyempurnaan dari kurikulum YSTS (Yamaha Service Training School) sebelumnya, yang diaplikasikan di awal tahun 1990.

Kurikulum YTA yang terdiri dari 3 tingkatan Bronze, Silver & Gold makin di sempurnakan lagi di tahun 2007 dan 2011 dengan berkembangnya Teknologi Injeksi. Melalui slogan "FI Ready" teknisi Yamaha sangat menguasai perawatan Teknologi Injeksi ini. Mulai tahun 2016 Yamaha memperkenalkan “FI Ready Advance” dengan YDT (Yamaha Diagnostic Tool) Versi 3 yang memiliki fitur lebih lengkap dan mempermudah melakukanTrouble Shooting teknologi baru sepeda motor Yamaha di masa yang akan datang.

"Hal ini dilakukan Yamaha untuk menjadikan para teknisi di seluruh jaringan service memiliki kualitas dunia. Kemampuan kelas dunia ini nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas layanan yang prima kepada konsumen service Yamaha di seluruh Indonesia," tambah Abidin.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/04/15/024500/yamaha-uji-kemampuan-teknisi-lewat-kompetisi-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yamaha Uji Kemampuan Teknisi Lewat Kompetisi Ini"

Post a Comment


Powered by Blogger.