Search

3 Kepala Dinas Dicopot, Sandi: Itu Baru Permulaan

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera mengumumkan sosok pengganti dari tiga kepala dinas di Pemprov DKI Jakarta yang baru saja dicopot. Pencopotan tiga kepala dinas itu dikabarkan dilaksanakan pada Jumat (8/6/2018) pekan lalu.

Tiga kepala dinas yang dicopot itu yakni Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Agustino Darmawan serta Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.

Terkait pencopotan kepala dinas itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan mengumumkan pengganti tiga kepala dinas yang dicopot itu pada 21 Juni 2018 atau setelah libur Lebaran.

"21 Juni pengumumannya, pengumuman yang kemarin yang tiga (nama-nama kepala dinas yang diganti), kita umumkan yang kemarin sudah penggantinya. Dan kita lakukan kick off dari proses pansel (panitia seleksi)," ujar Sandiaga di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Sandiaga menuturkan, pergantian tiga kepala dinas itu merupakan permulaaan. Ia memastikan akan ada lagi sejumlah pejabat yang diganti usai Lebaran.

"Tentunya. Ini kan adalah permulaan saja. Kita akan lakukan evaluasi dan kita berbasis semua meritrokasi (pemilihan berdasarkan prestasi atau kemampuan)," kata dia.

Tak hanya itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mengaku banyak belajar dari dunia usaha dalam hal pergantian jabatan. Adapun proses pergantian SKPD kata Sandiaga bersifat terbuka dan berkeadilan.

"Saya belajar dari dunia usaha. Bagaimana mereview talent kita, talent mapping. Dan insya Allah prosesnya akan berkeadilan, akan sangat terbuka, akan melewati proses yang sangat kredibel," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/12/174152/3-kepala-dinas-dicopot-sandi-itu-baru-permulaan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Kepala Dinas Dicopot, Sandi: Itu Baru Permulaan"

Post a Comment


Powered by Blogger.