Search

Duet Marquez - Lorenzo Diprediksi Bikin Honda Makin Perkasa

Suara.com - Alex Debon, mantan pelatih Jorge Lorenzo, memuji keberanian Repsol Honda mendatangkan eks anak asuhnya itu musim depan. Menurutnya, kedatangan Lorenzo bakal membuat tensi di dalam tim Honda bakal meningggi.

Ini mengingat mereka memiliki dua pebalap juara dunia musim depan. Lorenzo lima kali jadi juara dunia (dua di kelas 250cc dan tiga di kelas MotoGP)

Sementara, Marquez tercatat enam kali menyabet titel juara dunia—2010 (125cc), 2012 (Moto2), 2013, 2014, 2016, 2017 (MotoGP).

Baca Juga: Rian Agung Saputro Tak Haruskan Anak Jadi Pebulutangkis

Namun begitu, Debon percaya duet Marquez dan Lorenzo akan membuat pabrikan asal Jepang itu semakin perkasa dan mendominasi balapan MotoGP musim depan.

"Menurut saya ini hal yang luar biasa. Dua pebalap hebat akan bertemu, dengan jumlah masing-masing gelar yang mereka (Lorenzo dan Marquez) miliki," kata Debon, dilansir dari Marca, Selasa (12/6/2018).

"Saya rasa pertaruhan yang dilakukan sang manajer, Alberto Puig dan Honda sangat luar biasa. Itu akan sangat positif dengan menyatukan dua pebalap tercepat," tambahnya.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di depan rider Ducati, Jorge Lorenzo, yang musim depan akan jadi partnernya menggantikan Dani Pedrosa. [AFP/Jose Jordan]
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di depan rider Ducati, Jorge Lorenzo, yang musim depan akan jadi partnernya menggantikan Dani Pedrosa. [AFP/Jose Jordan]

Debon juga yakin Lorenzo akan menampilkan performa terbaik bersama Honda. Karakteristik motor Honda diyakini Debon akan cocok dengan gaya balap X-Fuera—julukan Lorenzo.

"Jorge akan beradaptasi dengan baik bersama Honda. Karena mesin motor yang ditunggangi Marquez tahun ini saya yakini akan membuat Lorenzo melaju lebih cepat di lintasan," ujarnya.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo memutuskan hengkang dari Ducati usai meraih kemenangan pertama musim ini di Sirkuit Mugello, Italia, 3 Juni lalu.

Lorenzo akan menggantikan posisi Dani Pedrosa yang secara mengejutkan tak diberikan perpanjangan kontrak oleh manajemen Honda.

Baca Juga: Senangnya, Tiket Asian Games 2018 Dibagikan Gratis

Kepindahan itu memastikan Honda akan punya dua rider hebat berkebangsaan Spanyol untuk musim depan.

Jika digabungkan, gelar juara keduanya yang berjumlah 11, bahkan mengungguli kombinasi rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang kini mengoleksi 10 gelar juara.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/06/12/142545/duet-marquez-lorenzo-diprediksi-bikin-honda-makin-perkasa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duet Marquez - Lorenzo Diprediksi Bikin Honda Makin Perkasa"

Post a Comment


Powered by Blogger.