Search

Jagokan Amien Rais Jadi Presiden, PAN Yakin Kalahkan Jokowi

Suara.com - Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengatakan banyak internal partai yang menginginkan Amien Rais maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. PAN sendiri sudah mendorong Amien untuk maju ikut kontestasi pencapresan tahun 2019.

PAN yakin bisa mengalahkan Joko Widodo yang sudah dideklarasikan beberapa partai. Termasuk PDI Perjuangan dan Nasdem.

"Ya namanya (Amien) diminta. Sebetulnya banyak komponen yang mendorong supaya beliau maju. Ya sejauh ini ada berbagai macam pertimbangan, beliau siap saja," ujar Saleh saat berbincang dengan Suara.com, Senin (11/8/2018).

Saat ditanya pendamping Amien di pesta demokrasi tahun depan, Saleh mengatakan perlu pembicaraan lebih lanjut dengan partai politik yang belum memberikan dukungan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Oh kalau itu nanti ditawarkan dulu. Ini kan baru internal (calonkan Amien capres). Setelah itu kita tawarkan ke parpol yang ada untuk dinilai," kata Saleh.

Saat disinggung kemungkinan PAN tidak akan dukung Jokowi sebagai calon petahana di Pilpres 2019, Saleh tidak menjawab. Ia hanya mengatakan politik itu dinamis.

"Ya namanya dinamika politik nanti kita lihat dulu. Yang jelas saat ini kita ingin ada pasangan yang bisa menandingi Jokowi. Yang Insya Allah kita yakin bisa mengalahkan Pak Jokowi," kata Saleh.

Sebelumnya, Amien selaku Ketua Dewan Kehormatan PAN, sudah menyatakan kesiapannya maju di Pilpres 2019, termasuk kalau berhadapan dengan Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/11/144314/jagokan-amien-rais-jadi-presiden-pan-yakin-kalahkan-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jagokan Amien Rais Jadi Presiden, PAN Yakin Kalahkan Jokowi"

Post a Comment


Powered by Blogger.