Search

Ketua DPR Minta Telkom Waspadai Lonjakan Komunikasi di Hari Raya

Suara.com - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), minta Telkom Group sebagai perusahaan BUMN yang menguasai pasar bisnis seluler dalam negeri untuk senantiasa mewaspadai lonjakan trafik komunikasi yang pasti terjadi menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri. 

"Peningkatan kualitas layanan dan cakupan mobilitas harus senantiasa ditingkatkan. Jangan sampai saudara-saudara kita yang mau mengucapkan selamat Idul Fitri kepada sanak familinya di berbagai daerah terganggu karena masalah jaringan," ujarnya, usai sidak ke Telkom Group, di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Turut mendampingi Bamsoet, antara lain Meutya Hafidz (Wakil Ketua Komisi I DPR RI), Ahmad Sahroni (anggota Komisi III DPR RI), dan Mukhammad Misbakhun (anggota Komisi XI DPR RI).

Sesampainya di Gedung Telkom Group, Bamsoet dan rombongan disambut Direktur Utama Telkom, Alex Sinaga, Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, Direktur Network Telkomsel, Bob Ariawan, Direktur Network & IT Telkom, Zulhelfi Abidin, serta jajaran direksi Telkom dan Telkomsel lainnya.

Bamsoet dan rombongan mengunjungi Telkom Indonesia National Command Center di Lantai 2, Gedung Merah Putih, untuk melakukan video conference dengan regional command center di berbagai daerah, antara lain, Telkom Regional 1 Sumatera/Medan, Telkom Regional IV Jawa Tengah/Semarang, dan juga perwakilan luar negeri di Hongkong. 

Dari hasil video conference diketahui, Telkom Group siap melayani masyarakat Indonesia. Bukan hanya pada Ramadan dan Idul Fitri saja, melainkan juga di beberapa momen lainnya sampai akhir tahun 2018, antara lain Asian Games, pertemuan Tahunan IMF-World Bank, serta Natal dan tahun baru. 

"Tak hanya video conference dengan perwakilan Telkom di berbagai regional, kami juga melakukannya dengan saudara-saudara sebangsa kita yang bekerja di Hongkong. Mereka mengaku sangat bahagia karena atas kinerja dan pelayanan Telkom, yang telah memudahkan komunikasi ke keluarga di Tanah Air. Semoga pelayanan seperti ini bisa terus ditingkatkan terus," ujar Bamsoet.

Mantan ketua komisi III DPR ini juga menyoroti jaringan mobile internet di berbagai area yang akan menjadi pusat keramaian. Di momen Idul Fitri, selain dimanfaatkan untuk bersilaturahim, biasanya juga dimanfaatkan masyarakat untuk liburan bersama keluarga. Masyarakat pasti akan meng-upload banyak sekali momen kebersamaan dengan keluarga melalui berbagai platform media sosialnya.

"Drive test secara rutin harus terus dilakukan. Jangan sampai ada kendala terhadap kekuatan daya pancar dan daya terima handset (coverage), tingkat kesuksesan akses jaringan (call setup success rate/CSSR), tingkat kontinuitas panggilan (call completion success rate/CCSR), lamanya waktu pembangunan panggilan (call setup time/CST), kualitas suara (mean opinion score/MOS) dan kecepatan akses data (data throughput)," pungkas Bamsoet.

Let's block ads! (Why?)

https://microsite.suara.com/dpr/2018/06/11/154741/ketua-dpr-minta-telkom-waspadai-lonjakan-komunikasi-di-hari-raya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketua DPR Minta Telkom Waspadai Lonjakan Komunikasi di Hari Raya"

Post a Comment


Powered by Blogger.