Search

Kroasia Jumpa Argentina di Piala Dunia 2018, Rakitic: Mustahil Menghentikan Messi

Suara.com - Gelandang andalan Timnas Kroasia, Ivan Rakitic, amat antusias dengan propek head-to-head dengan megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, yang merupakan rekan setimnya di Barcelona, di Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Kroasia memang tergabung di Grup D bersama Argentina pada turnamen yang akan dihelat di Rusia tersebut.

Kroasia akan bentrok dengan Argentina di matchday 2 Grup D, pada 22 Juni 2018 dini hari WIB di Nizhny Novgorod Stadium.

Rakitic sendiri mengakui akan sangat sulit menghentikan Messi, bahkan mungkin mustahil. Meski demikian, sang gelandang berikrar jika Kroasia akan tampil habis-habisan demi memetik hasil positif melawan Argentina.

"Di dalam sepakbola, belum ada yang menemukan resep untuk menghentikan Messi. Tidak (pelatih Kroasia, Zlatko) Dalic, tidak saya, tidak ada yang bisa. Bisa dikatakan memang mustahil menghentikan Messi di sebuah laga. Apa yang harus kami lakukan adalah menikmati dia saja," ucap Rakitic seperti dimuat Marca.

"Kami mengukur diri kami melawan pemain terbaik dan memiliki kesempatan untuk menghadapi pemain terbaik adalah sesuatu yang brilian. Kami tahu akan sulit (melawan Argentina), tapi juga pertandingan yang lain melawan Nigeria dan Islandia (dua tim lain di Grup D)." sambung eks gelandang Schalke dan Sevilla itu.

"Kami sadar bahwa akan istimewa menghadapi Leo, tapi dia juga tahu bahwa apa yang kami semua ingin, yakni bermain bagus melawan dia. Itu akan menjadi sebuah motivasi. Semua mata akan tertuju pada Leo, dan apapun yang dikatakan, Argentina adalah favoritnya," tutur Rakitic.

"Tapi, kami ingin memperlihatkan kepada orang-orang bahwa Kroasia adalah sebuah tim yang bagus dan kami tidak akan melakukan apapun selain bersaing. Kami tidak seharusnya dianggap enteng. Kami akan habis-habisan melawan Argentina," tegas pemain berusia 30 tahun itu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/06/12/155415/kroasia-jumpa-argentina-rakitic-mustahil-menghentikan-messi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kroasia Jumpa Argentina di Piala Dunia 2018, Rakitic: Mustahil Menghentikan Messi"

Post a Comment


Powered by Blogger.