Search

Lorenzo ke Honda, Ancaman Besar Buat Marquez?

Suara.com - Kepindahan Jorge Lorenzo ke Honda diyakini akan memberi tekanan besar pada Marc Marquez musim depan. Bahkan bukan tak mungkin Lorenzo akan mengakhiri dominasi Baby Alien—julukan Marquez.

Setidaknya itulah yang dikatakan Alex Debon, mantan pelatih Jorge Lorenzo di Ducati seperti dilansir dari Marca, Selasa (12/6/2018).

"Jelas jika Marc Marquez tak akan membiarkan dirinya terkejar satu sentimeter pun oleh Lorenzo. Namun saya yakin, Lorenzo akan memberikan segalanya (untuk unggul)," kata Debon.

Baca Juga: Senangnya, Tiket Asian Games 2018 Dibagikan Gratis

Menurut mantan pebalap Moto2 asal Spanyol itu, rivalitas antara Marquez dan Lorenzo musim depan akan sangat menarik. Baik Marquez maupun Lorenzo merupakan pebalap bermental juara.

"Musim depan kita akan melihat persaingan balapan yang sangat menarik, dengan dua rider Spanyol bertarung memperebutkan kemenangan," jelas Debon.

Lebih lanjut, Debon mengatakan, meskipun keduanya bersaing memperebutkan gelar, chemistry antara Lorenzo dan Marquez di Honda akan lebih baik dibanding saat X-Fuera—julukan Lorenzo—membela panji Yamaha bersama Valentino Rossi.

"Ada perbedaan besar antara hubungan Lorenzo dan Valentino Rossi dengan situasi saat ini (bersama Marquez). Vale adalah orang Italia, sedangkan di Honda, Lorenzo akan berpartner dengan pebalap senegaranya (Spanyol)," jelas Debon.

"Mereka tahu betul meskipun keduanya saling bersaing di lintasan, mereka memiliki hubungan pribadi yang sangat baik," sambungnya.

Baca Juga: Rian Agung Saputro Tak Haruskan Anak Jadi Pebulutangkis

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo memutuskan hengkang dari Ducati usai meraih kemenangan pertama musim ini di Sirkuit Mugello, Italia, 3 Juni lalu.

Lorenzo akan menggantikan posisi Dani Pedrosa yang secara mengejutkan tak diberikan perpanjangan kontrak oleh manajemen Honda.

Kepindahan itu memastikan Honda akan punya dua rider hebat berkebangsaan Spanyol untuk musim depan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/06/12/152500/lorenzo-ke-honda-ancaman-besar-buat-marquez

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lorenzo ke Honda, Ancaman Besar Buat Marquez?"

Post a Comment


Powered by Blogger.