Search

Piala Dunia 2018: Tanpa Salah, Mesir Bakal Rombak Taktik

Suara.com - Meskipun kabar mengenai cedera Mohamed Salah telah mendapatkan update yang cukup positif, namun pelatih Timnas MesirHector Cuper, mengakui sudah memiliki rencana cadangan jika bintang Liverpool itu belum siap untuk berlaga di pentas Piala Dunia 2018 Rusia, yang akan dihelat 14 Juni - 15 Juli 2018.

Seperti diketahui, Salah saat ini masih terus menjalani recovery dari cedera bahu yang dialaminya di laga final Liga Champions 2017/2018 kontra Real Madrid beberapa waktu lalu.

Sempat dikhawatirkan akan absen dari perhelatan di Rusia, namun Salah akhirnya tetap disertakan dalam skuat final Mesir untuk Piala Dunia 2018 pilihan Cuper. 

Andai Salah nanti tidak fit dan tak bisa tampil, Cuper sendiri ingin timnya tidak terpengaruh. Pelatih berkebangsaan Argentina itu ingin timnya menjadi tim yang seharusnya di Piala Dunia 2018, tim yang bermain kolektif alias tidak bergantung pada satu pemain.

"Kami berharap kami tidak akan terpengaruh, kami mencoba untuk menjadi tim yang sama. Kami tidak bisa bergantung pada satu pemain," kata Cuper sebagaimana dilansir Independent.

"Dia penting tetapi jika dia (Salah) tidak fit pada waktunya kami akan siap dengan pemain lain. Ini sepakbola, hal-hal ini bisa terjadi pada pemain mana pun. Kita mungkin perlu menggantikannya, tapi kami berharap itu tidak akan terjadi," harap eks pelatih Valencia tersebut.

Dampak ketidakhadiran Salah telah dirasakan Mesir kala menjalani pertandingan persahabatan dengan Belgia dini hari tadi. Mesir dipermalukan 0-3 oleh tim tuan rumah di Stadion Roi Baudouin, Brussel. Tanpa Salah, Mesir memang kesulitan menciptakan peluang. Pada laga itu Mesir hanya bisa bertahan menahan serangan para pemain Belgia.

Pertandingan uji coba dini hari tadi merupakan pertandingan terakhir bagi Mesir sebelum berlaga di Piala Dunia 2018. Seperti dilansir Independent, jika Salah belum pulih tepat waktu, Cuper bakal merombak taktik agar para pemainnya tampil maksimal di Rusia.

"Kami harus meningkatkan tingkat kebugarannya karena cedera telah mencegahnya berlatih sebagai pemain normal. Tapi kami punya kabar baik dari dokter kami, kami berharap dia akan bersama kami sebelum (laga lawan) Uruguay. Kami optimis dan kami menunggunya," terang Cuper.

Mesir akan menjalani laga berat pada partai pertama mereka di babak fase grup Piala Dunia 2018. The Pharaohs -julukan Mesir- akan menghadapi Uruguay pada 15 Juni 2018. Sementara di pertandingan selanjutnya, Mesir akan berhadapan dengan tuan rumah Rusia serta Arab Saudi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/06/07/172808/piala-dunia-2018-tanpa-salah-mesir-bakal-rombak-taktik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Piala Dunia 2018: Tanpa Salah, Mesir Bakal Rombak Taktik"

Post a Comment


Powered by Blogger.