Search

Didemo FPI, Kantor Majalah Tempo Siap Diamankan Polda Metro Jaya

Suara.com - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya siap melalukan pengamanan terkait aksi unjuk rasa Front Pembela Islam di kantor redaksi majalah TEMPO, Jakarta, Jumat (16/3/2018) besok. Pengamanan itu dilaksanakan setelah polisi menerima surat pemberitahuan yang disampaikan perwakilan pendemo.

"Sudah kami terima pemberitahuan. Tentu kami akan amankan mulai dari rute titik kumpul sampai kantor majalah Tempo," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kamis (15/3/2018).

Namun, Argo tak menjelaskan secara rinci jumlah personel polisi yang akan dikerahkan terkait demo ormas FPI di kantor redaksi majalah TEMPO. Dia hanya menjelaskan pasukan pengamanan yang diturunkan disesuaikan dengan jumlah massa yang berunjuk rasa.

Dari surat pemberitahuan aksi yang telah diterima polisi, estimasi massa yang akan berdemo berjumlah 200 orang.

"Yang jelas jumlah personel kita menyesuaikan," kata dia.

Sebelumnya, Humas Persaudaran Alumni 212 dan anggota FPI Novel Bamukmin mengatakan, aksi digelar untuk memprotes karikatur yang diterbitkan Majalah TEMPO edisi 26 Februari 2018.

Menurut Novel, karikatur tersebut menghina pemimpin mereka, Habib Rizieq Shihab, dan juga ulama secara umum.

Novel mengatakan, majalah TEMPO tak menuliskan satu pun nama untuk memperjelas siapa laki-laki bersorban dan berbaju gamis dalam karikatur tersebut.

Pun tak menulis identitas bagi tokoh perempuan berbaju seksi dalam karikatur terebut. Namun, bagi Novel, karikatur itu jelas dialamatkan kepada ulama.

“TEMPO jelas dalam karikatur itu, melukiskan kostum ulama bergamis, berimamah serta berserban dan di depannya wanita berpakaian tidak sopan. Gambar itu saja tak bisa diterima, karena haram umat Islam berduaan dengan perempuan bukan mahramnya,” tutur Novel.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/03/15/220000/didemo-fpi-kantor-majalah-tempo-siap-diamankan-polda-metro-jaya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Didemo FPI, Kantor Majalah Tempo Siap Diamankan Polda Metro Jaya"

Post a Comment


Powered by Blogger.