Search

Dominasi Latihan Bebas di Qatar, Dovizioso Enggan Jemawa

Suara.com - Andrea Dovizioso enggan jemawa setelah mendominasi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (16/3/2018) kemarin. Menurutnya, terlalu dini untuk cepat berpuas diri.

Sebab, pebalap Ducati ini menilai, selisih waktunya dengan rider lainnya tidak terpaut sangat jauh. Bahkan, dia hanya unggul enam per seribu detik dari pebalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci, di latihan bebas kedua.

"Motor bekerja dengan baik di trek ini. Inilah yang terpenting dan membantu kami untuk bekerja pada detail saat balapan, karena balapan akan berbeda (situasinya), dan Anda harus siap di setiap rinciannya," ujar Dovizioso, dikutip dari Crash, Sabtu (17/3/2018).

"Kelihatannya juga banyak pebalap punya kecepatan bagus. Sangat sulit siapa sebenarnya yang punya kecepatan bagus, tapi untuk saat ini kelihatannya akan sangat ketat di kualifikasi," runner-up MotoGP 2017 menambahkan.

Latihan bebas pertama berlangsung dalam cuaca cerah dan digelar mulai pukul 14.45 hingga 15.30 waktu setempat. Temperatur trek tercatat mencapai 39 derajat Celcius.

Dalam latihan bebas pertama ini, Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,366 detik. Disusul kemudian oleh Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang terpaut 0,061 detik dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang berselisih 0,377 detik dari Dovizioso.

 Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menguntit rider Ducati, Andrea Dovizioso, saat balapan seri perdana MotoGP 2015 di Sirkuit Losail, Qatar. [AFP/Karim Jaafar]

Temperatur trek berubah drastis di latihan bebas kedua lantaran Sang Surya mulai terbenam. Latihan ini digelar mulai pukul 19.05 hingga 19.50 waktu setempat.

Dan Dovizioso mengukuhkan dominasinya setelah mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 54,361 detik, diikuti kemudian oleh Petrucci, dan pebalap muda Suzuki, Alex Rins, yang terpaut 0,097 dari Dovizioso.

Para pebalap masih memiliki kesempatan dua kali latihan lagi pada hari Sabtu ini, untuk memperbaiki setelan motor, sebelum dilanjutkan dengan sesi kualifikasi.

Balapan seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail sendiri akan berlangsung besok, Minggu (18/3/2018), pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 23.00 WIB.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/03/17/162055/dominasi-latihan-bebas-di-qatar-dovizioso-enggan-jemawa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dominasi Latihan Bebas di Qatar, Dovizioso Enggan Jemawa"

Post a Comment


Powered by Blogger.