Search

Arena Berkuda Asian Games 2018 Diklaim Terbesar Se-Asia

Suara.com - Direktur Utama PT Pulomas Jaya Bambang Mursalim mengklaim Equestrian Park International di Pulomas merupakan venue olahraga ketangkasan berkuda (Equesterian) terbesar se-Asia.

Hal itu di ungkapkan Bambang merujuk dari pernyataan Konsultan Federasi International Equesterian yang beberapa waktu lalu datang ke Jakarta untuk meninjau kesiapan fasilitas di Equestrian Park International.

"Saya dengar dari Konsultan Federasi International Equestrian, fasilitas ini adalah salah satu yang terbesar di Asia," ungkap Bambang Mursalim disela-sela venue tour besama wartawan di Equestrian Park International, Pulomas, Jakarta, Selasa (3/2/2018).

Berdiri dilahan seluas 35 hektar, Equestrian Park International memiliki lima arena berkuda yang siap mempertandingkan tiga cabang olahraga berkuda di Asian Games 2018 yakni dressage eventing, cross country dan jumping eventing.

Hingga saat ini, progres pembangunan venue Equestrian Park International sendiri sudah mencapai 95%.

Menurut Bambang, hanya tinggal lintasan balap yang masih harus diperbaiki. Sebab mengacu pada Konsultan Federasi International Equestrian, lintasan harus dilapisi dengan pasir dan bahan campuran yang tepat.

"Karena yang tersisa (kurang) adalah lapangan pasir dan outdoor arena, yang tinggal menunggu datangnya pasir dan bahan mix-nya (campuran) yang diimpor dari Jerman," tukasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/04/03/192725/arena-berkuda-asian-games-2018-diklaim-terbesar-se-asia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arena Berkuda Asian Games 2018 Diklaim Terbesar Se-Asia"

Post a Comment


Powered by Blogger.