Search

Astronot Ini Sanggah Kesaksiannya Lihat UFO

Suara.com - Banyaknya situs web berita yang melaporkan astronot Buzz Aldrin melihat sebuah pesawat alien (UFO), mendorong banyaknya opini semakin melebar. Sesungguhnya berita-berita tersebut tidak benar (hoax).

Hal ini pun telah dibantah Aldrin sendiri, setidaknya beberapa astronot ternama tidak benar-benar mengambil bagian dalam penelitian, karena dua dari mereka telah wafat.

Klaim tersebut, yang awalnya diterbitkan di Daily Star, kini telah diulang oleh banyak situs web terbesar dunia dan di seluruh dunia. Berbagai berita itu telah dibagikan ribuan kali.

Dari beberapa berita hoax yang beredar itu mengatakan, jika NASA secara diam-diam menyimpan bukti keberadaan alien. Berita hoax lainnya, menyampaikan para astronot Apollo telah mengklaim telah melihat UFO selama misi mereka.

Namun, pada sesungguhnya, seperti Aldrin, lelaki kedua yang menginjak kakinya di bulan, berulang kali menyangkal laporan yang menunjukkan ia melihat sebuah pesawat alien selama misi bersejarah pada 1969.

Laporan asli mengatakan, astronot Apollo 11, Aldrin, telah melewati tes kebohongan atas klaim mereka mengalami pertemuan dengan makhluk asing. Dikatakan, para ahli telah memeriksa 'penampakan-penampakan' ruang angkasa astronot, menggunakan "teknologi terbaru" dan bahwa mereka telah membuktikan para astronot yakin tentang apa yang mereka lihat.

Diklaim bahwa para ahli berasal dari Institut Biologi dan Kesehatan Suara, sebuah organisasi nirlaba di Albany, Ohio. Katanya, organisasi itu menggunakan teknologi "rahasia", yang memindai suara orang untuk memahaminya.

Termasuk Aldrin, laporan mengklaim bahwa empat astronot NASA telah dipelajari dan ditemukan untuk mengatakan kebenaran tentang klaim mereka. Tampaknya, kelompok itu melakukan itu dengan rekaman, karena dua astronot yang sedang ditelusuri sekarang sudah tiada.

Tetapi tidak ada bukti bahwa klaim dari organisasi tersebut telah diuji atau terbukti. Sementara "bioacoustics" adalah latihan ilmiah yang sah, ia mengeksplorasi bagaimana makhluk hidup membuat dan diubah oleh suara.

Sebuah situs web yang tampaknya milik lembaga mengklaim bahwa telah mengubah masa depan secara perlahan.

"Lembaga penelitian nirlaba kecil ini telah memberikan bukti pendukung untuk klaim kuno bahwa suara yang bertindak sebagai representasi holografik kesehatan dan kesejahteraan," klaim situs web.

Hal ini terus menunjukkan bahwa institut tersebut tidak hanya dapat mengatakan apakah orang berbohong, tetapi juga dapat digunakan untuk membalikkan penyakit dan trauma yang sebelumnya dianggap tidak dapat disembuhkan, untuk mengungkapkan rahasia dari sifat sejati kita. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kehidupan kita, untuk memprediksi apa mungkin nasib kita melalui frekuensi suara kita.

Tak satu pun dari klaim-klaim itu telah diuji dan banyak dari mereka tampaknya mustahil menurut sains modern. Secara teoritis bahwa adalah mungkin untuk memahami apakah seseorang berbohong dengan mendengarkan suara mereka. Tetapi dari contoh sebelumnya, tidak dapat diandalkan dan lembaga yang dilaporkan oleh Daily Star tidak menginformasikannya untuk ilmuwan lain.

Aldrin telah berulang kali menolak pernyataan jika dirinya telah melihat sebuah UFO. Dia telah berbicara tentang melihat cahaya dari jendela ketika dia sedang menuju bulan. Tetapi dia yakin bahwa apa yang dia lihat adalah roket yang dipisahkan oleh kru atau panel yang terlepas ketika pendarat dan roket itu terlepas.

"Itu bukan alien," tulisnya dalam sesi "Ask Me Anything" di Reddit tiga tahun lalu.

Dia menjelaskan bahwa dia telah memberi tahu Nasa tentang apa yang telah dia lihat dan duga. Namun, seua itu diduga berbeda dengan apa yang dia sampaikan dalam sebuah wawancara TV.

Daily Star berargumen bahwa, "Aldrin selalu mempertahankan dia melihat UFO dalam perjalanan ke bulan".

Meskipun benar bahwa apa yang dikatakannya dalam beberapa hal tidak teridentifikasi, dalam hal itu tidak jelas bagian mana dari pesawat luar angkasa itu, dia berpikir itu mungkin alien dan dia telah berulang kali membantahnya.

Tetapi institut dan Daily Star menyatakan bahwa Aldrin telah melihat UFO dan bahwa tes-tesnya telah menunjukkan bahwa dia tidak berbohong.

"Namun, Aldrin terus percaya sebaliknya karena pikirannya yang logis "tidak bisa menjelaskannya", kutip Daily Star. [Indepedent]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/04/12/145151/astronot-ini-sanggah-kesaksiannya-lihat-ufo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Astronot Ini Sanggah Kesaksiannya Lihat UFO"

Post a Comment


Powered by Blogger.