Search

Anies Bangga Ada 32 Masinis MRT, 5 di Antaranya Perempuan

Suara.com - Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan sebanyak 65 masinis akan mengoperasikan kereta Mass Rapid Transit (MRT). Hal ini dikatakan Anies saat meninjau kedatangan rangkaian kereta di Depo MRT, Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

"Sejauh ini, sudah siap sebanyak 65 masinis yang akan menjalankan kereta kereta itu," ujar Anies.

Anies menuturkan saat ini sudah ada 32 masinis yang nantinya akan mengoperasikan kereta MRT. Adapun dari jumlah tersebut, lima di antaranya merupakan masinis perempuan.

"Yang sudah ada, ada 32 masinis, lima di antaranya adalah perempuan. Kami bangga dengan putra-putri Indonesia yang sudah kerja keras menyiapkan ini bertahun-tahun dan sebuah Project yang bersejarah," kata dia.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut progres pembangunan MRT sudah mencapai 92,5 persen. Adapun lahan yang digunakan untuk MRT yakni seluas 10,5 hektar

"Kita pantau terus perkembangannya sejauh ini sudah 92,5 persen selesai. wilayah yang digunakan di sini Depo Lebak Bulus ini ada 10,5 hektar wilayahnya dan ini Insya Allah jadi pusat kegiatan MRT," tandasnya.

Saat ini sudah ada 12 kereta (gerbong) MRT dari Jepang yang ada di Depo MRT Lebak Bulus. Sebanyak 12 kereta tersebut merupakan kereta yang diproduksi oleh perusahaan kereta api asal Jepang, Nippon Sharyo.

Sebanyak 12 kereta (gerbong) tersebut nanti akan disusun menjadi dua rangkaian kereta. Nantinya ada total 16 rangkaian kereta yang akan didatangkan dari Jepang. Jadi total ada 96 gerbong kereta yang didatangkan oleh PT MRT Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/12/135929/anies-bangga-ada-32-masinis-mrt-5-di-antaranya-perempuan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Bangga Ada 32 Masinis MRT, 5 di Antaranya Perempuan"

Post a Comment


Powered by Blogger.