Search

Begini Cara Anak Berkebutuhan Khusus Peringati Hari Kartini

Suara.com - Sebanyak sepuluh anak berkebutuhan khusus yang tergabung dalam Yayasan Art Brut Indonesia, tampak melukis di sebuah Bus Transjakarta yang ada di halaman Balai Kota, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Mereka melukis dalam rangka memperingati Hari Kartini yang diadakan Transjakarta bekerjasama dengan Yayasan Art Brut Indonesia.

Adapun acara tersebut digelar selama dua hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Timothius atau akrab disapa Kak Toto Art Mentor dari anak-anak difabel menuturkan, kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April.

"Jadi karena ini persembahan kasih untuk orang tua, ibu, menjelang Kartini. Juga temannya ibu perempuan tangguh jadi macam bentuk aktivitas ibu dan anak kita tampilkan disini. Nah pelukisnya sendiri adalah anak-anak yang berkebutuhan khusus. Autism dalam hal ini," ujar Toto.

Ia menuturkan kegiatan tersebut diiniasi oleh Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono yang mengapresiasi ibu-ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

"Dari Transjakarta sendiri pak Dirut (Budi Kaliwono) waktu itu bilang untuk mengapresiasi ibu-ibu yang punya anak-anak kebutuhan khsusus. Jadi bagaimana perjuangan mereka. Makanya anak-anak ini menjadi anak yang bisa dibanggakanlah," kata dia.

Toto menuturkan, sepuluh anak-anak tersebut dipilih lantaran sudah siap tampil melukis di depan publik.

"Jadi ini saya ambil, dari 100 anak kebutuhan khusus. Nah saya pilih anak yang sudah siap untuk tampil di publik dan lebih mandiri dan orangtua juga mendampingi," ucap Toto.

Toto menambahkan, yayasan tersebut merupakan yayasan yang mewadahi anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus.

"Yayasan Art Burt Indonesia. Jadi itu yayasan mewadahi karya anak-anak kebutuhan khusus," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/20/134905/begini-cara-anak-berkebutuhan-khusus-peringati-hari-kartini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Cara Anak Berkebutuhan Khusus Peringati Hari Kartini"

Post a Comment


Powered by Blogger.