Search

Di Zaman Now, Ini Tugas KSAL Baru Pengganti Ade Supandi

Suara.com - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi berharap calon penggantinya nanti bisa melanjutkan program yang sudah ada di TNI AL. Selain itu, pembinaan prajurit juga harus ditingkatkan.

"Alutsista dan menjamin kesiapan operasional Angkatan Laut untuk mampu melaksanakan fungsi pertahanan negara di laut, dan berikutnya intensitas kerja sama dengan semua instansi," ujar Ade seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Kerja sama dengan institusi terkait sangat penting. Sehingga diperlukan komunikasi yang baik pada semua lembaga dan instansi.

"Instansi itu penting karena 'jaman now' itu tantangan cepat berubah. Berikutnya adalah modus-modus juga banyak bervariasi sekarang. Tapi alhamdilillah, selama saya memimpin itu bisa terselesaikan, dan itu akan jadi tantangan ke depan," kata dia.

Selain itu, Ade mengatakan wilayah perbatasan, wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE), illegal fishing, dan illegal mining, juga harus menjadi fokus utama penggantinya nanti.

"Dan penyelundupan narkoba, kemudian juga penyelundupan TKI," kata Ade.

Sebelumnya Ade pernah mengenalkan lima orang calon penggantinya. Mereka adalah Wakil KSAL Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan Ashaf, Kepala Badan Keamanan Laut Laksamana Madya TNI Arie Soedewo.

Kemudian Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Letnan jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono, dan Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji.

Satu dari kelima nama di atas akan menggantikan posisi Ade. Siapa dia?

"(Kriterianya) pertama perwira tinggi Angkatan Laut. Itu kita bisa melihat dari para perwira yang profesional, yang bisa melanjutkan," kata Ade.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/19/222123/di-zaman-now-ini-tugas-ksal-baru-pengganti-ade-supandi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Zaman Now, Ini Tugas KSAL Baru Pengganti Ade Supandi"

Post a Comment


Powered by Blogger.