Search

Duel Melawan Malikov, Daud Yordan Ubah Gaya Tarung

Suara.com - Suhu dingin yang mencapai 5 derajat Celcius di Kota Ekaterinburg menyambut kehadiran petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan, di kota keempat terbesar di Rusia tersebut.

Kedatangan Daud ke kota yang menjadi salah satu pusat perekonomian terpenting di Rusia ini, untuk menghadapi petinju tuan rumah Pavel Malikov.

Duel bertajuk "WBA Eliminator" dan memperebutkan sabuk juara tinju kelas ringan WBO Intercontinental dan WBA Asia itu akan berlangsung di DIVS, Minggu (22/4/2018).

Grafis Daud Yordan vs Pavel Malikov. [Suara.com/Aria]

Daud berangkat dari Tanah Air pada, Rabu (18/4/2018) pagi. Setelah sempat transit di Qatar, petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat, itu tiba di Ekaterinburg pada, Kamis (19/4/2018) siang waktu setempat.

Setelah beristirahat sejenak, hari ini Jumat (20/4/2018), Daud memulai latihan perdananya di negeri pimpinan Presiden Vladimir Putin.

Dia didampingi sang pelatih asal Spanyol yang juga mantan juara dunia tinju kelas berat ringan WBA, Gabriel Campillo.

Daud menjelaskan latihan hari ini lebih kepada pematangan strategi. Salah satunya adalah mengubah gaya bertarungnya yang ortodoks.

"Program saat ini sudah lebih pada pematangan strategi, bukan lagi sparring partner," ujar Daud saat dihubungi Suara.com dari Jakarta, Jumat malam.

"Dalam pertarungan nanti saya akan ubah style bertarung saya. Saya akan coba tampil bergaya southpaw (kidal), biar dia (Malikov) bingung. Karena kan pasti dia telah mempelajari gaya ortodoks saya," jelas Daud.

Petinju Daud Yordan saat berlatih di WSBC Boxing Club, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (11/4).

Lebih jauh, mantan juara dunia kelas bulu dan ringan IBO ini menjelaskan karakter petinju Rusia umumnya yang selalu tampil termotivasi di atas ring.

Namun begitu, hal itu tidak membuat petinju yang memiliki rekor tanding 37 kali menang, 25 diantaranya menang KO, tiga kali kalah dan sekali no contest.

"Mereka (para petinju Rusia) fighting spirit-nya luar biasa. Tapi, orang Indonesia juga luar biasa," pungkas Daud.

Simak video latihan Daud Yordan di Rusia dalam persiapan jelang lawan Pavel Malikov di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/04/20/213022/duel-melawan-malikov-daud-yordan-ubah-gaya-tarung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duel Melawan Malikov, Daud Yordan Ubah Gaya Tarung"

Post a Comment


Powered by Blogger.