Search

Ibarat Nikah, Gerindra Sebut Prabowo Sudah Ijab Kabul Maju Capres 2019

Suara.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menanggapi informasi yang menyebut Gerindra belum mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden 2019.

Menurut dia, partai Gerindra baik dari kader daerah maupun pusat sudah sepenuhnya mendorong Prabowo untuk maju melawan Joko Widodo.

"Ini yang perlu kami klarifikasikan, jadi teman-teman masih menganggap bahwa seolah-olah Gerindra belum putus. Perlu kami sampaikan bahwa pada tanggal 11 April kemarin sudah selesai semua, artinya kami sebelum tanggal itu seluruh DPD-DPC seluruh Indonesia mendeklarasikan di beberapa daerah, dan pada tanggal 11 April yang lalau di Hambalang disampaikan secara terbuka," katanya di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Riza memastikan deklarasi tersebut pada intinya meminta Prabowo untuk maju Capres 2019.

"Intinya mendukung dan meminta, memohon kepada bapak Prabowo untuk menjadi Capres 2019-2024," kata Riza.

Lebih lanjut kata Riza, permintaan kader Gerindra tersebut sudah dijawab oleh Prabowo. Dan, Prabowo menyanggupinya.

"Beliau mengatakan 'saya Prabowo Subianto siap menerima tugas, siap menerima amanah untuk maju sebagai Capres 2019-2024 dengan sepenuh tenaga, jiwa dan raga'. Jadi siap dengan sepenuh tenaga, jiwa dan raga," ujarnya.

Karena itu, dia memastikan bahwa tidak ada nama lain lagi yang menggantikan Prabowo. Kata Riza, semuanya sudah diputuskan dan ditentukan.

"Jadi sebenarnya sudah selesai, ini lebih dari sebuah deklarasi. Ini lebih dari sebuah deklarasi, deklarasi itukan seremoni, kalau ini sudah ijab kabul ini, kalau seperti akad nikah, ini udah selesai. Jadi apa yang disampaikan, sudah disambut dengan sepenuh jiwa raga, dan siap sebagai Capres," ujarnya menuturkan.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Gerindra akan mengusung Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo untuk melawan Jokowi pada Pilpres nanti. Prabowo disebut sebagai 'King Maker' yang siap memenangkan Gatot.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/21/132150/ibarat-nikah-gerindra-sebut-prabowo-sudah-ijab-kabul-maju-capres

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ibarat Nikah, Gerindra Sebut Prabowo Sudah Ijab Kabul Maju Capres 2019"

Post a Comment


Powered by Blogger.