Search

Jadi Ibu Baru, Ini Tantangan Rinni Wulandari saat Menyusui

Suara.com - Baru melahirkan putra pertamanya yang dinamakan Nord Kiano Julian sekitar lima bulan yang lalu, membuat penyanyi Rinni Wulandari merasakan pengalaman baru menjadi seorang ibu. Tak terkecuali pengalaman menyusui yang menurutnya penuh dengan tantangan.

Istri dari Jevin Julian ini mengungkap, proses menyusui yang ia jalani pada awalnya tak berjalan dengan lancar. Apalagi, perempuan kelahiran 28 April 1990 ini tidak mengikuti kelas persiapan menyusui terlebih dahulu.

Rinni Wulandari dan Jevin Julian. (Instagram)
Rinni Wulandari dan Jevin Julian. (Instagram)

"Jadi pas Nord baru lahir kan kami pulang ke rumah, seminggu balik lagi untuk kontrol. Tapi pas dicek naiknya cuma 50 gram. Di situ aku kaget banget. 'Masa sih Dok, padahal aku sudah nggak tidur-tidur untuk nyusuin dia, di mana salahnya?'," ungkap Rinni Wulandari, ditemui dalam acara peluncuran platform digital Anmum #MumToMum di Jakarta, Selasa (1/8/2018). 

Hingga akhirnya, perempuan bertubuh mungil ini mengetahui permasalahan apa yang sedang ia hadapi. Rinni Wulandari pun tak segan melakukan berbagai usaha mulai dari melakukan pijat payudara sebelum menyusui, memenuhi nutrisi dan makanan bergizi hingga terus berpikiran positif yang membuatnya lebih bahagia. 

Tak hanya itu, lanjut Rinni Wulandari, dukungan dari suami dan keluarga juga dirasa sangat penting untuk kelancaran proses menyusuinya. Pelantun "Aku Bukan Boneka" ini mengaku dirinya sangat beruntung memiliki suami seperti Jevin Julian yang pengertian. 

"Penting banget support system, suami dan keluarga. Jevin benar-benar telaten bantuin aku urus Nord. Begitu Nord bangun dia gantiin popok, aku nyusuin, terus dia yang timang. Aku senang nyusuin Nord karena bondingnya di situ. Dikasih keajaiban secepet itu," tutur Rinni Wulandari.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/08/02/000000/jadi-ibu-baru-ini-tantangan-rinni-wulandari-saat-menyusui

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Ibu Baru, Ini Tantangan Rinni Wulandari saat Menyusui"

Post a Comment


Powered by Blogger.