Search

Lakukan Poliamori, Perempuan Ini Miliki Suami, Tunangan & Kekasih

Suara.com - Poligami dan poliandri mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, yang merupakan perkawinan seorang suami dengan istri lebih dari satu, sementara poliandri merupakan seorang istri yang memiliki lebih dari satu orang suami.

Namun, untuk poliamori, sebagian dari kita mungkin masih merasa asing dengan istilah ini. Pengertian poliamori mungkin bisa dijelaskan dengan kisah unik seorang perempuan berkebangsaan Inggris bernama Mary Crumpton. Perempuan berusia 44 tahun itu memiliki banyak lelaki dalam hidupnya. Selain suami, dia juga memiliki tunangan dan dua orang kekasih!

Mantan guru ini memang mulai menjadi seorang poliamori sejak dirinya berusia 29, yang dibesarkan di lingkungan yang cukup tradisional. Poliamori atau polyamori sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti banyak dan bahasa Latin amor yang berarti cinta.

Secara harfiah, poliamori dapat diartikan sebagai posisi atau praktik yang memiliki lebih dari satu hubungan romantis terbuka pada satu waktu.

"Saya dibesarkan di rumah yang cukup tradisional. Saya punya pacar dan menikah. Memiliki lebih dari satu pasangan tidak pernah terlintas dalam pikiran saya. Pada usia 20-an, saya menikah dan menetap di Charlton, dengan niat sepenuhnya bersama suami saya seumur hidup," ungkap dia.

Pada saat itu, lanjut Mary, dirinya seakan mulai mempertanyakan, mengapa hanya boleh memiliki satu pasangan.

"Itu normal. Saya kadang-kadang memiliki perasaan terhadap orang lain, tetapi saya merasa bersalah karena melakukannya dan hanya menganggapnya sebagai tanda bahwa saya tidak cukup mencintai suami saya. Ketika pernikahan tidak berhasil, saya bertemu dengan orang lain, dan memulai hubungan monogami dengannya," ungkapnya.

Pemikiran mencintai lebih dari satu orang, kata dia, mungkin tidak membuatnya menjadi manusia yang mengerikan. Ada sesuatu yang menyadarkan Mary ketika di sebuah pub, dirinya bertemu dengan seseorang yang memiliki lebih dari satu pasangan.

"Saya belum pernah tahu sebelumnya, atau istilah apa itu istilah poliamori yang berarti lebih dari satu cinta. Saya cukup terkejut, dan ingin tahu bagaimana semuanya bekerja untuk mereka," ungkapnya.

Mary mengatakan bahwa dia bersama pasangannya ketika dia bertemu dengan orang asing yang juga melakukan poliamori dan pasangan Mary ingin tahu tentang hal itu juga.

Namun, tidak sampai beberapa tahun kemudian, Mary mengatakan kepada pasangannya bahwa mereka mungkin mencoba memiliki hubungan terbuka.

"Saya punya teman yang sudah dekat dengan saya dan pertemanan tersebut secara alami menjadi sesuatu yang lebih. Pasangan saya memiliki pengalaman serupa dengan seorang temannya. Itu adalah wahyu bagi saya. Saya segera menyadari bahwa saya telah "terhubung" dengan cara ini dalam hidup saya, mencintai lebih dari satu orang sekarang tampak seperti hal yang paling alami di dunia bagi saya dan saya tidak dapat membayangkan melakukan cara lain," pungkas dia.

Bagi dia, ini tentang menemukan lebih banyak cinta, sementara untuk mantan pasangannya, itu lebih berpusat di sekitar memiliki lebih dari satu pasangan seksual.

Meskipun dia tidak lagi dengan lelaki itu, mereka terus menjadi teman dan Mary sekarang menikah dengan Tim, lelaki berusia 43 tahun, yang merupakan lelaki pertama di mana Mary menjalin hubungan dengan seorang polyamorous. Mary juga memiliki tunangan, John, yang dia berharap untuk 'menikah' tahun ini dalam upacara komitmen di gereja Unitarian Chorlton.

Mary telah tinggal dengan kedua pria itu sejak tahun 2015, dan dia juga memiliki dua pasangan lain, yakni Michael, 63 tahun dan James, 73 tahun. Hidup seperti ini datang dengan banyak manfaat, kata Mary.

"Salah satu hal indah tentang kehidupan dengan lebih dari satu pasangan adalah bahwa tidak ada tekanan pada satu orang untuk memenuhi semua kebutuhan saya. Suami saya, Tim, dan saya berbagi antusiasme terhadap lingkungan dan semua yang diperlukan, seperti mobil listrik, dan veganisme. Dengan tunangan saya, John saya menikmati menonton fiksi ilmiah dan kami pergi ke gereja bersama," kisahnya.

Sementara dengan Michael, kata dia, dirinya suka menonton dan mendukungnya bermain untuk tim panahan lokalnya di Royal Oak, dan mereka pergi ke karaoke malam yang mungkin lebih memalukan daripada mengaku ke polyamory.

Tinggal di rumah bersama dengan lebih dari satu pasangan adalah sesuatu yang telah ia lakukan selama beberapa tahun.

"Saya kira dalam banyak hal tidak ada bedanya dengan tinggal di rumah bersama dengan sekelompok teman, atau keluarga. Semua hal yang biasa tentang giliran siapa yang harus dibersihkan, dan lainnya. Tim dan John bisa bertahan dengan baik, saya kira justru mirip seperti saudara, pergi bersepeda bersama-sama misalnya. Jadi ini berjalan dengan baik. Mereka memiliki kesamaan dalam hal bahwa mereka berdua mencintai saya tentu saja, dan teman-teman bercanda bahwa saya membutuhkan dua dari mereka untuk membuat saya tetap berada di dalam 'garis'," ujarnya.

Seperti dalam hubungan apa pun, rasa tidak aman atau cemburu seringkali muncul, tetapi dia berpikir bahwa dia tidak perlu berbohong tentang perselingkuhan dalam hubungan terbuka.

"Kadang-kadang mungkin ada ketakutan bahwa pasamgan baru" lebih baik dalam beberapa cara daripada yang saat ini, tetapi komunikasi yang baik dan menawarkan jaminan yang lebih, cukup membantu untuk ditangani," kata dia.

"Dalam banyak hal, saya telah menemukan bahwa berada dalam hubungan terbuka telah memaksa saya untuk berkomunikasi dengan lebih baik. Saya sangat jujur ​​dan terbuka dengan pasangan-pasangan saya tentang perasaan dan kebutuhan saya, dengan keberanian yang mungkin tidak pernah saya miliki saat saya berada di hubungan monogami sebelumnya. Jadi saya pikir saya telah tumbuh sebagai pribadi, dan memiliki hubungan yang lebih baik dan lebih kuat sekarang," ungkapnya.

Mengenai reaksi orang lain, Mary mengatakan sebagian besar orang cukup menerima, namun tidak sedikit yang memandangnya aneh.

"Saya telah diasumsikan oleh banyak perempuan lain bahwa saya adalah "pemakan lelaki" dan bisa saja mencoba untuk merayu suami mereka. Jujur, itu hanya membuat saya tertawa. Saya juga diberi tahu bahwa apa yang saya lakukan adalah bertentangan dengan hukum Tuhan, meskipun sebenarnya ada banyak contoh pernikahan ganda dalam teks-teks agama, dan ada denominasi Kristen dan Islam yang memungkinkan perkawinan ganda," tambah dia lagi.

Sebagian besar, orang-orang terbuka dengan gaya hidupnya, mereka dapat melihat bahwa Mary jujur ​​dengan pasangannya dan melihat bahwa merrka semua bahagia.

Dan Mary sangat tradisional dalam cara dia memulai hubungan. Dia mengatakan bahwa dia tidak 'melakukan' one-night-stands dan bahwa dia biasanya menunggu sebulan sebelum melakukan hubungan seksual dengan siapa pun lelaki yang berkencan dengannya.

"Saya kira dalam arti itu saya adalah orang yang kuno. Hubungan saya sendiri bervariasi dalam hal seksualitas, salah satunya lebih bersifat platonis dengan tidak lebih dari berpelukan dan berciuman. Saya rasa itu bagi saya, adalah hal baik lain tentang polyamori - setiap hubungan dapat menemukan levelnya sendiri dalam hal seks dan dengan hal-hal lain juga. Dan tidak ada tekanan pada satu hubungan untuk mencentang semua kotak," tutup dia.

(metro.co.uk)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/04/10/124732/lakukan-poliamori-perempuan-ini-miliki-suami-tunangan-kekasih

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lakukan Poliamori, Perempuan Ini Miliki Suami, Tunangan & Kekasih"

Post a Comment


Powered by Blogger.