Search

Menpora Dukung Keinginan Persija Hadapi Persib di SUGBK

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendukung keinginan Persija Jakarta untuk menggelar laga sarat gengsi kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pertandingan antara Persija vs Persib itu sendiri bakal digelar 28 April mendatang.

Menurut Imam, hubungan antara Jakmania, suporter Persija, dengan Bobotoh, pendukung Persib, sudah membaik. Imam pun yakin pertandingan yang akan digelar di pekan keenam Liga 1 itu akan berjalan dengan lancar.

"Ya tidak apa-apa karena sekarang saya melihat suporter Persija dan Persib sudah kondusif, dan sudah lebih damai. Saya lihat juga sudah ada kesadaran untuk perdamaian dan persaudaraan. Ayo kita kawal sama-sama untuk perdamaian ini," kata Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

"Kalau ada pendukung Persib yang datang ke jakarta, terimalah mereka dengan baik di Jakarta karena nantinya teman-teman jakarta juga akan bermain di Bandung. Apa pun kita bersaudara, tidak boleh dipisahkan karena waktu 90 menit di lapangan," tambah Imam.

"Pokoknya saya minta kalau nanti bertanding jaga perdamaian. Kami yakin apalagi kami pernah memprakasai suporter di tempat ini, dan semuanya mendukung bahwa kita harus damai, bersatu dan kita jaga sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Seperti diketahui, duel Persija Jakarta dengan Persib Bandung kerap berlangsung dengan tensi tinggi. Panasnya atmosfer di arena pertandingan terkadang mempengaruhi aksi suporter fanatik kedua tim yang kerap berseteru satu sama lain. Bahkan hingga menelan korban jiwa.

Hal itu pun memaksa PT Liga Indonesia Baru, selaku operator liga, mengambil tindakan tegas dengan melarang kehadiran suporter tim tamu di laga kandang antara Persija dan Persib.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/04/010000/menpora-dukung-keinginan-persija-hadapi-persib-di-sugbk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Dukung Keinginan Persija Hadapi Persib di SUGBK"

Post a Comment


Powered by Blogger.