Search

Survei Cyrus: Kebanyakan Pemilih Melihat Latar Agama Capres

Suara.com - Kebanyakan pemilih akan mencoblos presiden pilihannya di Pilpres 2019 berdasarkan latar belakang agama. Dari 1.230 responsen yang disurvei, ada 80,5 persen yang menyatakan hal itu.

Hasil tersebut dijelaskan oleh Managing Director Cyrus NetworkEko Dafid Afianto di Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (19/4/2018). Eko menjelaskan tingginya angka tersebut disebabkan oleh pemikiran penduduk Indonesia kekinian masih belum terbuka.

"Angka tersebut membuktikan penduduk Indonesia itu masih tertutup," jelasnya.

Sementara sebanyak 17,7 persen koresponden merasa tidak penting untuk memilih capres dan cawapres dilihat dari latar belakang agamanya. Dan 1,8 persen koresponden tidak menjawab.

Selain itu, Cyrus Network menemukan sebanyak 64,8 persen koresponden menginginkan capres dan cawapres berasal dari kaum muslim. Sedangkan 29,5 persen tidak mempermasalahkan itu.

Hal lain ada 7,5 persen responsen menginginkan presiden beragama Islam dan Wakil non-Islam, sedangkan 1,6 koresponden menjawab tidak tahu dan 0,2 untuk lainnya.

Eko menjelaskan responden tersebut diambil dari 123 desa/keluarahan terpilih di 34 provinsi dengan margin error 3 persen.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/19/155041/survei-cyrus-kebanyakan-pemilih-melihat-latar-agama-capres

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Survei Cyrus: Kebanyakan Pemilih Melihat Latar Agama Capres"

Post a Comment


Powered by Blogger.