Search

Tarif LRT Palembang Diperkirakan Rp5.000

Suara.com - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi memastikan jika tarif Light Rail Transit (LRT) Palembang akan terjangkau bagi masyarakat. Menurutnya, tarif LRT tersebut bisa diproyeksikan berada di angka Rp5.000 untuk sekali jalan.

"Kalau menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II mungkin harus kita bahas lagi mekanismenya," tegas Budi saat serah terima dua unit trainset LRT di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (20/4/2018).

Ia menilai sebagai transportasi massal pertama kali di Indonesia, LRT Palembang harus menjadikan LRT sebagai gaya hidup (lifestyle) perkotaan dan menjadi contoh di daerah lain.

Menurutnya, moda yang nantinya juga digunakan sebagai penunjang transportasi pada turnamen Asian Games 2018 yang digelar pada 18 Agustus mendatang, masyarakat harus bangga dan ikut menjaga keberadaan LRT ini.

"Ini salah satu upaya pemerintah meningkatkan taraf hidup perekonomian rakyatnya. Termasuk menetapkan tarif serendah-rendahnya," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, operasional LRT Sumsel dijadwalkan Juli 2018 karena dipersiapkan sebagai trasnportasi Asian Games Agustus 2018. Menurutnya, LRT ini nantinya menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Sport City sepanjang 23,4 kilometer.

"Sumsel menjadi yang pertama di Indonesia ada LRT, perjuangannya tidak mudah. Kita targetkan, pertengahan Juli sudah bisa beroperasi," pungkasnya. [Andhiko Tungga Alam]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bisnis/2018/04/20/193351/tarif-lrt-palembang-diperkirakan-rp5000

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tarif LRT Palembang Diperkirakan Rp5.000"

Post a Comment


Powered by Blogger.