Search

Buat Panduan Belanja, Ini Tren Baju Lebaran 2018

Suara.com - Lebaran 2018 tinggal hitungan hari lagi. Tampil dengan baju baru di momen spesial ini merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia. Thamrin City yang berlokasi di kawasan Jakarta Pusat, jadi salah satu destinasi masyarakat untuk berburu baju lebaran.

Baju-baju yang dijajakan di Thamrin City memang tergolong mengikuti tren. Berikut Suara.com rangkum tren baju lebaran di Thamrin City, mulai dari dewasa hingga anak-anak.

1. Baju koko Black Panther
Kemunculan superhero baru garapan Marvel Studios, Black Panther, pada awal tahun 2018 lalu, ternyata turut berpengaruh pada industri fesyen. Pasalnya dalam film tersebut, King T'Challa yang diperankan oleh Chadwick Bosman mengenakan kostum berwarna hitam dengan bordir di bagian dada yang sekilas mirip dengan baju koko.

Baju koko Black Panther. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Di Thamrin City, Anda bisa dengan mudah menemukan gerai busana muslim lelaki yang menjajakan koko berwarna dasar hitam ini. Di toko Annissa yang berlokasi di Lantai Dasar blok B3 no 2 ini, baju koko berbentuk jas ini dibanderol mulai harga Rp 300 ribu.

2. Busana muslim dengan detail batu atau mutiara

Tren baju Lebaran. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Untuk kaum hawa, baju terusan panjang atau gamis masih disukai. Namun, gamis yang dijajakan di Thamrin City tampil lebih wah dengan paduan bahan organza dan aksen batu-batuan di bagian dada.

Tren baju Lebaran. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Selain itu, blus berbahan brokat juga masih banyak diminati pada Lebaran tahun ini. Bedanya, bahan brokat yang digunakan dipadukan dengan bahan organza sehingga memberi kesan yang tak biasa. Untuk tampilan yang lebih mewah, atasan ini juga dipercantik dengan taburan mutiara atau payet. Di Thamrin City, blus seperti ini dibanderol mulai harga Rp 300 ribu.

3. Kerudung motif floral
Baju Lebaran tentu kurang afdol jika tak dikombinasikan dengan hijab yang sesuai. Nah, di Thamrin City, kerudung segiempat bermotif floral tampaknya menjadi item yang paling banyak dicari. Bahan-bahan yang digunakan pun beragam mulai dari voal, katun, satin, hingga velvet.

Tren baju Lebaran. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Untuk mendapat hijab dengan harga yang lebih murah, Anda bisa mengunjungi Lantai 5 Thamrin City. Pasalnya, lantai tersebut difokuskan untuk menjajakan hijab sehingga harga yang ditawarkan jauh lebih bersaing. Dengan Rp 100 ribu, Anda bisa mendapat lima potong hijab, lho!

4. Busana muslim anak-anak
Tren baju Lebaran. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Bagi si kecil, baju Lebaran juga ada trennya, lho. Di toko Aqillah yang berlokasi di lantai 3 blok B9 A, busana muslim anak-anak yang sedang tren antara lain dress panjang dengan aksen tangan berbentuk pita, serta setelan blus lengan panjang dan celana. Untuk harganya, kedua busana muslim anak-anak ini bisa Anda bawa pulang dengan harga Rp 140 ribu saja.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/06/09/183000/buat-panduan-belanja-ini-tren-baju-lebaran-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buat Panduan Belanja, Ini Tren Baju Lebaran 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.