Search

Harga Promo dan Mudik Nyaman, Orang Ini Pilih Naik Kereta Sleeper

Suara.com - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) resmi mengoperasikan kereta sleeper dengan jenis deeper pada Selasa (12/6/2018) hari ini. Ini merupakan operasi perdana setelah diserahterima dan diuji coba pada tanggal 8 Juni 2018 kemarin.

Antusiasme maayarakat terhadap kereta yang dilengkapi dengan fasilitas mewah ini sangat tinggi. Hal itu terbukti dari ludesnya tiket yang dijual seharga Rp 900 ribu.

Andi, salah seorang penumpang mengaku memilih kereta sleeper karena ingin mendapatkan kenyamanan selama perjalanan. Pasalnya, perjalanan ke Surabaya kata dia membutuhkan waktu yang cukup panjang.

"Saya kan perjalanannya jauh, sekitar 9 jam. Saya memilih ini karena saya rasa nyaman," kata Andi saat ditemui di dalam Kereta Sleeper di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Andi tidak terlalu mempersoalkan harga tiket yang dibanderol Rp 900 ribu. Pasalnya harga tersebut masih murah, karena hanya selisih Rp 200 ribu dengan harga tiket kereta kelas bisnis.

"Apalagi ini kan masih promo, kalau nggak promo sih mungkin nggak beli juga ya," katanya sambil tertawa.

Tidak hanya Andi, seorang ibu bernama Nadia mengaku menggunakan jasa kereta mewah tersebut karena ingin memberikan kenyamanan bagi bayinya. Sebab, dengan begitu anaknya mendapatkan ruang gerak yang lebih luas.

"Saya kan dengan bayi, terus perjalanannya jauh juga. Dengan ruangan yang cukup luas ini, saya harap dia bisa merasa nyaman," kata Nadia.

PT KAI mengoperasikan empat kereta (gerbong) mewah dengan rute Stasiun Gambir, Jakarta - Pasarturi, Surabaya, dan dari Pasarturi, Surabaya - Stasiun Gambir, Jakarta.

Empat buah kereta tersebut dikaitkan dengan rangkaian kereta Argo Anggrek, baik dari Gambir ke Surabaya maupun sebaliknya. Setiap kereta berkapasitas 18 kursi, sehingga total untuk 4 kereta adalah 72 kursi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/12/134704/harga-promo-dan-mudik-nyaman-orang-ini-pilih-naik-kereta-sleeper

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Promo dan Mudik Nyaman, Orang Ini Pilih Naik Kereta Sleeper"

Post a Comment


Powered by Blogger.