Search

Inspirasi Mempercantik Rumah Jelang Lebaran

Suara.com - Hari Raya Idul Fitri merupakan momen penting untuk kumpul keluarga maupun kerabat sehingga berbagai persiapan pun dilakukan, mulai dari menyiapkan busana, hidangan, angpau untuk anak-anak, hingga mempercantik rumah jelang Lebaran.

Sebagai pemilik rumah, tentunya kita ingin agar rumah tampak cantik, bersih, dan segar ketika menyambut tamu saat perayaan Lebaran. Nah, untuk mempercantik rumah, banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya dengan merenovasi.

Saat akan merenovasi rumah, hal utama yang kerap terlupakan yaitu pemilihan bahan bangunan yang tepat, serta dapat memenuhi kriteria seperti cepat, mudah diaplikasikan, dapat mendukung kreativitas dan estetika, dapat memangkas waktu pengerjaan, serta yang tak kalah pentingnya, aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan.

BACA JUGA: Bawa Anak Disabilitas Mudik, KPAI Beri Tips Ini untuk Orangtua

Saint-Gobain Gyproc Indonesia sebagai produsen papan gypsum dengan merek Gyproc, memberikan solusi kepada pemilik rumah akan pilihan bahan bangunan yang dapat memenuhi kriteria tersebut, baik untuk plafon maupun dinding partisi.

Mengubah Langit-langit Rumah
Marketing Director Saint-Gobain Gyproc Indonesia, Siew Yee Won mengatakan, salah satu cara yang sangat sederhana tapi dapat menghasilkan sentuhan seni yang istimewa adalah dengan mengubah tampilan langit-langit pada atap rumah sesuai dengan cita rasa yang kita inginkan. Ya, hanya dengan mengubah plafon dapat memberikan tampilan berbeda dan memukau bagi interior sebuah bangunan.

Inspirasi mempercantik rumah menjelang Lebaran. (Foto: Dok. Saint-Gobain Gyproc Indonesia)
Inspirasi mempercantik rumah menjelang Lebaran. (Foto: Dok. Saint-Gobain Gyproc Indonesia)

Dibanding dengan material lain, plafon gypsum dapat menciptakan sentuhan yang berbeda terhadap keseluruhan interior bangunan.

Kelebihannya, selain cepat dalam pengerjaan, papan gypsum juga dapat memberikan hasil akhir yang lebih rapi, mereduksi panas, bahkan beberapa produk mampu memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan.

Mengubah Sudut Ruangan
Dalam merenovasi rumah, lanjut Siew Yee Won, selain memodifikasi plafon, pemilik rumah juga dapat mengutak-atik ruangan dengan menambahkan dinding partisi yang dapat didesain sedemikian rupa, menyesuaikan kebutuhan.

BACA JUGA8 Perempuan Cantik ini Pernah Lengket dengan Baim Wong

Untuk itu, pilihlah partisi berbahan gypsum atau dikenal juga dengan istilah drywall. Saat ini mulai tren aplikasi sistem dinding gypsum, karena selain cepat, sistem dinding gypsum mampu memberikan banyak kelebihan performa yang tidak di miliki material lainnya.

"Solusi dinding Gypwall/drywall dari Gyproc memungkinkan pemilik rumah untuk berkreasi lebih dan juga mendapatkan berbagai manfaat yang tidak dapat diberikan oleh dinding konvensional," terangnya.

Sementara, untuk Anda yang ingin mengubah tampilan kamar mandi dapat pula memakai Glasroc H, sebuah inovasi Gyproc yang didesain khusus untuk ruangan yang memiliki kelembapan tinggi. Memberikan ketahanan yang baik terhadap paparan air dan anti jamur.

Dapat langsung digunakan sebagai tile backing sehingga tidak memerlukan waterproof treatment. Nah, mudah kan cara mempercantik rumah untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, selamat berkreasi!

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bisnis/2018/06/12/153926/inspirasi-mempercantik-rumah-jelang-lebaran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inspirasi Mempercantik Rumah Jelang Lebaran"

Post a Comment


Powered by Blogger.