Search

Mudik Lebaran, Pusat Perbelanjaan Biang Kemacetan di Tangerang

Suara.com - Ribuan kendaraan tampak memadati Jalan Raya Serang KM 10, Tangerang, Banten pada Selasa (12/6/2018) sore sekitar pukul 17.30 WIB. Sebagian besar menuju kawasan Merak. Akibatnya laju lalu lintas menjadi macet tak beraturan.

Berdasarkan data Satlantas Polres Kota Tangerang, jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor berjumlah 3.000 unit.

Kendati demikian, Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan, kemacetan tersebut terjadi bukan karena tingginya gelombang pemudik yang menggunakan sepeda motor. Melainkan akibat membludaknya pengunjung di pusat perbelanjaan yang berada di Kecamatan Cikupa.

"Di Cikupa saja ada dua pusat perbelanjaan dan berada persis di pinggir jalan raya Serang," kata Ari.

Selain berada di pinggir jalan, kantong parkir yang disediakan oleh pengelola tidak mampu menampung kendaraan. Akibatnya parkir kendaraan tumpah hingga ke bahu jalan.

"Personel sudah kita tempatkan di titik-titik rawan macet. Bahkan pemilik kendaraan sudah kami imbau untuk tidak memarkir kendaraan di bahu jalan," ujarnya.

Sementara dari data yang dikeluarkan PT Mandala Marga Sakti (MMS) sebagai pengelola jasa tol, setidaknya sudah 13.228 unit mobil pribadi yang melintasi di gerbang masuk Tol Cikupa menuju Merak. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga Selasa dini hari. (Anggy muda)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/12/191226/mudik-lebaran-pusat-perbelanjaan-biang-kemacetan-di-tangerang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mudik Lebaran, Pusat Perbelanjaan Biang Kemacetan di Tangerang"

Post a Comment


Powered by Blogger.